KULIAH UMUM IMPRBS

Agus Susanto Ingatkan Bahaya Narkoba


Rabu, 03 Agustus 2016 - 11:06:43 WIB
Agus Susanto Ingatkan Bahaya Narkoba AGUS Susanto anggota Komisi VIII DPR RI ketika menyampaikan kuliah umum tentang bahaya Narkoba pada silaturahmi Ikatan Mahasiswa Pelajar Ranah Batahan dan Sekitarnya, Selasa.

PASBAR, HALUAN — Anggota Komisi VIII DPR RI Agus Susanto, mengingatkan betapa saat ini peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan, karena sudah menyentuh masyarakat di pelosok daerah.

“Kita khawatir generasi muda saat ini, karna jika terjerumus kepada narkoba, masa depan bangsa kita akan suram,” ingat Agus Susanto pada Kuliah Umum dan sila­turahmi  Ikatan Mahasiswa Pelajar Ranah Batahan dan Sekitarnya (IMPRBS) di kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat bertempat di Gedung Serba Guna Sid­uam­pan ,Kec. Ranah Batahan, Selasa.

Agus Susanto, anggota DPR RI yang sangat me­ncintai generasi muda ini juga menyatakan, pesan akan betapa berbahaya Narkoba ini memang mesti harus terus dan terus diingatkan kepada generasi muda seperti ang­gota IMPRBS ini. Sebab, se­usia mereka rentan terje­rumus bahaya narkoba.

Seminar yang dihadiri para generasi muda dan to­koh masyarakat Nagari ter­sebut juga membahas tentang makin maraknya peredaran narkoba dan pengaruhnya terhadap masa depan bangsa.

Kalangan muda tingkat remaja seperti SMP dan SMA yg menjadi peserta seminar adalah sasaran yang te­pat untuk diberikan pe­mahaman tentang bahaya akan Narkoba. Karena suk­sesnya pembangunan Pa­saman Barat ke depan dite­n­tukan oleh kualitas Generasi mudanya saat ini.

Menurut Agus, yang juga wakil ketua DPD PDI Per­juangan Sumatera Barat ini, Suksesnya pembangunan juga didukung oleh me­ning­katnya indek pembangunan manusia (IPM) yang me­nentukan kualitas SDM se­buah daerah.

Justru itulah Agus Su­san­to mengingatkan, pemba­ngunan karakter salah satu untuk mencapai target IPM tersebut terletak dari pem­bangunan Sumber daya Ma­nusia kalangan muda.”Jadi, jika kalangan muda kita su­dah dirusak dengan narkoba maka semakin sulitlah kita untuk mencapai target sukses pembangunan tersebut,” im­buhnya.

Agus Susanto memang salah seorang anggota DPR RI yang paling peduli kepada daerah Pasaman Barat. Selain masuk sebagai daerah pe­milihannya, kabupaten ini juga merupakan daerah ke­lahirannya, sehingga ia me­rasa punya tanggung jawab yang berat untuk tetap men­jaganya. (h/dn/re)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]