50 Pedagang Simpang Kandang Dipindahkan


Rabu, 03 Agustus 2016 - 11:14:41 WIB

PADANG, HALUAN — Sim­pang Kandang Pasar Raya Padang saat ini sudah bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya me­me­nuhi kawasan tersebut. Pasal­nya, sekitar 50 pedagang sudah dipindahkan ke kios pe­nam­pungan yang berada di depan Inpres II.

Pantauan Haluan, Selasa (2/8) sekitar pukul 10.30 WIB  di area Simpang Kan­dang sudah bersih dari PKL. Tidak terlihat lagi pedagang yang berjualan di area terse­but baik itu yang biasanya mangkal di atas trotoar mau­pun badan jalan.

Tidak hanya itu, terlihat juga petugas Dinas Pasar masih berjaga di tempat tersebut untuk memastikan apakah semua pedagang su­dah pindah.

Demikian juga dengan pe­tu­gas kebersihan yang masih membersihkan tempat tersebut dari sampah dan material yang tidak digu­nakan lagi.

Kepala Dinas Pasar Pa­dang Endrizal pada Haluan, (2/8) membenarkan bahwa, petugas Dinas Pasar sudah memin­dahkan sekitar 50 pedagang yang berada di Simpang Kan­dang tersebut.

Semuanya telah pindah ke tempat yang telah dibuatkan yang berada di depan Inpres II.

“Untuk jumlah pedagang di Simpang Kandang ada sekitar 50 pedagang. Namun yang mengisi tempat baru tersebut ada ditambah lagi yang totalnya sekitar 100 pedagang yang berasal di beberapa area di Pasar Raya,” terangnya.

Ia menambahkan, jika sete­lah itu masih ada pe­dagang yang kembali ke Simpang Kandang maka sang­sinya tidak boleh ber­jualan lagi.

Karena selain tempat yang telah disediakan, kawa­san tersebut akan dibebaskan dari pedagang supaya kem­bali ber­sih dan rapi.

“Semuanya sudah sesuai kesepakatan dan jika masih ada yang melawan maka terima saja sangsinya. Sejauh ini pedagang selalu mau diajak kerjasama. Kita masih berharap pedagang bisa me­matuhi dan tertib dalam aturan yang telah berlaku,” pungkasnya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]