Festival Marandang di Pantai Padang


Rabu, 03 Agustus 2016 - 11:37:49 WIB
Festival Marandang di Pantai Padang FESTIVAL MARANDANG--Sejumlah remaja putri ikut memasak randang di Pantai Padang, Rabu (3/8). Festival tersebut diadakan setiap tahun dalam memeriahkan HUT Kota Padang. HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN--Dalam rangka menyambut HUT kota Padang ke 347, Pemerintah Kota Bengkuang menggelar Festival Kuliner Merendang, yang merupakan bagian dari Festival Soto dan Sate Nusantara kedua, di kawasan Pantai Padang, Rabu (3/7).

Kegiatan dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Raseno Arya dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Festival tahunan tersebut, diikuti oleh 104 PKK dari seluruh Kelurahan dan para pengusaha Kuliner di Padang.

"Seperti yang kita tahu, bahwa rendang makanan terlezat dunia dan juga merupakan makanan yang terbukti menyehatkan. Ini juga bentuk menjaga tradisi budaya," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang.

Sementara itu Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Raseno Arya mengungkapkan bahwa Padang merupakan wilayah wisata yang lengkap.

"Ini khusus, padang punya semua, alam, budaya dan kuliner. Ini yang kedua kali, dua tahun belakangan ini kita buat besar besaran," terangnya. Dari pantauan Haluan proses memasak dilakukan oleh remaja wanita dan ibu-ibu.

Tak ketinggalan sejumlah pria juga ikut memasak. Acara ini selain dimeriahkan festival memasak randang juga di isi dengan kegiatan demo memasak oleh chef nasional dan penampilan artis ibukota. (h/mg-hud).

Editor : Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 November 2019 - 14:49:06 WIB

    Festival Siti Nurbaya Dibuka, Hendri Septa: Padang Jadi Tujuan Wisata Terdepan

    Festival Siti Nurbaya Dibuka, Hendri Septa: Padang Jadi Tujuan Wisata Terdepan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Kota Padang dan sekitarnya terlihat antusias dan memadati pembukaan Festival Siti Nurbaya 2019 yang digelar di kawasan Danau Cimpago, Sabtu (23/11). Iven tahunan Pemerintah Kota Padang melalui.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 16:50:53 WIB

    Yuk, Ramaikan Festival Akbar Inklusi Keuangan 2019 OJK Sumbar di GOR H Agus Salim

    Yuk, Ramaikan Festival Akbar Inklusi Keuangan 2019 OJK Sumbar di GOR H Agus Salim PADANG, HARIANHALUAN.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar menggelar Festival Akbar Inklusi Keuangan 2019, 27 Oktober 2019. Kegiatan tersebut akan digelar di GOR H Agus Salim Padang..
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:25:52 WIB

    Festival Siti Nurbaya Siap Sedot Wisatawan

    Festival Siti Nurbaya Siap Sedot Wisatawan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Festival Siti Nurbaya 2018 kembali digelar oleh di Kota Padang. Ajang tahunan Pemko Padang ini akan dibuka secara resmi pada Jumat 9 November mendatang, dengan tujuan terus memperkenalkan Budaya M.
  • Senin, 05 Maret 2018 - 12:32:28 WIB

    Festival Cap Go Meh, Uang Berputar di Padang Rp2,5 Miliar

    Festival Cap Go Meh, Uang Berputar di Padang Rp2,5 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM- Festival Cap Go Meh yang berlangsung di kawasan Pondok Kota Padang, Jumat lalu telah membawa keuntungan tersendiri untuk Sumbar terutama Kota Padang..
  • Jumat, 02 Maret 2018 - 10:58:14 WIB

    Hari Ini Festival Cap Go Meh di Padang

    Hari Ini Festival Cap Go Meh di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Hari ini, Jumat (2/4) jangan lupa saksikan kemeriahan festival Cap Go Meh di kawasan Pondok, Padang. Mulai jam 4 sore akan ada atraksi-atraksi hebat. Bahkan ada pertunjukkan atraksi sepasan dari ti.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]