Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Bocah 12 Tahun Tewas Terseret Arus di Pessel


Rabu, 03 Agustus 2016 - 11:50:13 WIB
Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Bocah 12 Tahun Tewas Terseret Arus di Pessel ALMARHUM ADIT, (12 ) murid kelas V SD yang tewas terseret arus muara Batang Ketaping Karang Pauh Kecamatan Bayang Pessel. M Joni

PAINAN, HALUAN - Adit (12), murid kelas V Sekolah Dasar ( SD) tewas terseret arus di muara sungai Batang Ketaping Karang Pauh. Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang, Pessel. Sedangkan temannya, Riko (12) selamat dari peristiwa tersebut.

Infomarmasi dari masyarakat setempat, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 wib, Selasa (2/8). Korban bersama temannya menyebrang muara Sungai Batang Ketaping yang airnya cukup deras. Kuatnya arus membuat korban terseret, sedangkan temannya melihat korban dibawa arus mengurungkan niatnya untuk menyebrang dan  melaporkan kejadian itu pada masyarakat yang berada di sekitarnya.

Masyarakat secara spontan mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan, korban yang masih dibawa ombak laut  pantai dengan berusaha diselamatkan Hengky (30). Namun naas, jiwanya tidak tertolong lagi. Korban langsung dibawa kerumah sakit BKM yang berjarak sekitar 4 kilometer dari TKP untuk divisum, kemudian jasad korban dimakamkan di padam perkuburan keluarga .

Orangtua korban, Inel (42) mengakui, ia tak menduga anaknya menjadi korban dalam peristiwa ini, padahal sebelum kejadian, anaknya terlihat ceria. (h/mjn)

 

Editor : Juli Ishaq Putra

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]