23 Persen Warga Pasbar Hidup dalam Kegelapan


Rabu, 03 Agustus 2016 - 15:42:15 WIB
23 Persen Warga Pasbar Hidup dalam Kegelapan Logo PLN

PASBAR, HALUAN-- Masih minimnya fasilitas jalan dan sulitnya medan menuju lokasi permukiman masyarakat, membuat 23 persen dari total  kepala keluarga di Pasaman Barat hidup dalam kegelapan, karena belum teraliri oleh aliran listrik. Menyikapi hal tersebut pemerintah daerah terus melakukan penambahan jaringan menuju permukiman masyarakat.

Padahal, Kabupaten Pasbar sudah berusia tiga belas tahun pasca memisahkan diri dari Kabupaten Pasaman. Namun, nyatanya sampai saat ini masih terdapat 23 persen yang belum teraliri listrik PLN.
Menurut Manajer Rayon Simpang Empat Renhart PT,  di kantornya Rabu (3/8), PLN Rayon Simpang Empat terus berupaya mencapai pemukiman masyarakat yang belum tersentuh listrik.

"Iya, dari data Pemda kita masih terdapat 23 persen lagi yang belum teraliri listri,"jelas Renhart PT yang didampingi oleh Andra Marwan Supu Teknik, Dedy Saputra Supu Pelayanan dan Administrasi, dan Poniran Asisten Kinerja Rayon. Ia menambahkan, dari total KK di Pasbar hanya terdapat 76.182  artinya dari total 100 persen KK di Pasbar terdapat 23 persen yang belum teraliri listrik PLN. "Penyebab utama masih banyaknya daerah yang belum dialiri listrik. Karena sulitnya medan dan masih terbatasnya jalan menuju permukinaman masyarakat, sehingga dalam pemasangan tiang dan instalasi lainnya PLN kesulitan melakukan distribusi,"terang Renhart. (h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]