Lahan Pasar Inpres III Segera Diratakan


Rabu, 03 Agustus 2016 - 15:47:35 WIB
Lahan Pasar Inpres III Segera Diratakan Pagar sebagai batas lokasi pembangunan Inpres III telah dicat dan akan dilakukan tahapan perataan lahan dan pengeboran, Selasa (2/8). WINDA

PADANG, HALUAN - Pagar bangunan Pasar Inpres III sebagai tanda batas area dan dimulainya pengerjaan, Selasa (2/8) telah di cat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang. Usai di cat dengan tanda kontraktor yang mengerjakannya, tahapan akan berlanjut kepada pembersihan dan perataan lahan bangunan yang dikerjakan, Rabu (3/8).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Padang Fadelan Fitra Masta pada Haluan, Rabu (3/8). Dikalatakannya, di sekeliling pagar sudah di cat dengan tanda PT. Nindya Karya sebagai kontraktor yang akan mengerjakannya. “Pengecatan pagar sudah dilakukan dua hari yang lalu dengan lambang kontraktor yang akan mengerjakan. Kemudian, hari ini (kemarin red) selanjutnya kita melakukan pembersihan dan perataan lahan,” terang Fadel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal mendukung penuh pengerjaan yang dilakukan. “Secara teknis pembangunan Inpres III diserahkan kepada PU. Namun kita terus saling berkoordinasi dan terus mem bakeup pedagang untuk bisa bekerjasama dan mendukung pengerjaan dilakukan supaya berjalan lancar,” paparnya. Endrizal juga menyampaikan, selama dalam kurun waktu 16 bulan SKPD terkait beserta perwakilan pedagang akan selalu berada di lokasi pengerjaan. “Artinya, kita selalu bekerjasama dan koordinasi demi kelancaran pembangunan,” pungkasnya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 14:56:36 WIB

    DPRD Padang Minta Pemko Siapkan Lahan Makam untuk Korban Corona

    DPRD Padang Minta Pemko Siapkan Lahan Makam untuk Korban Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang meminta, Pemerintah Kota (Pemko) segera menyiapkan lahan pemakaman baru untuk mengantisipasi lonjakan korban virus corona atau Covid-19..
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 19:12:43 WIB

    Gagal, Pemko Padang Siap Ambil Alih Lahan Parkir Meter

    Gagal, Pemko Padang Siap Ambil Alih Lahan Parkir Meter PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gagalnya program parkir meter di Kota Padang membuat pungutan parkir manual kembali berkuasa. Namun, dalam waktu dekat pemerintah kota (pemko) akan mengambil alih dengan cara kontrak dengan petugas .
  • Jumat, 09 November 2018 - 15:00:37 WIB

    Baru 25 Persen Petani di Padang yang Asuransikan Lahan

    Baru 25 Persen Petani di Padang yang Asuransikan Lahan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kurang lebih dua hektare sawah terdampak banjir yang terjadi pada Jumat (2/11). Dinas Pertanian Padang mengatakan, lahan yang terkena banjir itu hanya di Kecamatan Lubuk Kilangan. Dinas akan memberi.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 11:58:57 WIB

    Lahan Pertanian di Padang Berkurang, 55 Persen Pasokan Pangan dari Luar 

    Lahan Pertanian di Padang Berkurang, 55 Persen Pasokan Pangan dari Luar  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hingga saat ini, Kota Padang baru mampu menyediakan kebutuhan pangan sekitar 45 persen bagi 914.968 jiwa. Sisanya, sekitar 55 persen kebutuhan pangan masih dipasok dari wilayah tetangga..
  • Ahad, 21 Januari 2018 - 19:17:08 WIB
    Pernyataan Leonardy Harmainy

    DPD RI: Hentikan Eksekusi Lahan Basko!

    DPD RI: Hentikan Eksekusi Lahan Basko! Leonardy Harmainy, Anggota DPD RI yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar ini mengutip PP No 69/1998 tentang Prasarana dan Sarana Perkeretaapian yang menyebutkan bahwa tanah yang digunakan PT KAI untuk kepentingan jal.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]