Residivis Spesialis Pencuri Laptop Kembali Tertangkap


Rabu, 03 Agustus 2016 - 16:09:22 WIB
Residivis Spesialis Pencuri Laptop Kembali Tertangkap Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP.Ismet bersama Tersangka Residivis Pencurian Laptop

PADANG PANJANG, HALUAN-Residivis spesialis pencuri laptop, untuk ke dua kalinya tertangkap di Padang Panjang, Tersangka (Ts) berinisial “AR” (46) warga Kabupaten Solok ini tertangkap saat akan melancarkan aksinya di salah satu kos-kosan mahasiswa ISI Padang Panjang pada Sabtu lalu.

Dari informasi yang dihimpun Haluan, “AR” merupakan Residivis pada tahun 2014 dengan kejahatan yang sama yakni pencurian laptop dengan pemberatan di 8 TKP kos-kosan mahasiswa di Kota Padang Panjang dan di vonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Padang Panjang. Tak hanya di Padang Panjang, selang beberapa hari menghirup udara segar dari ruang sempit penjara Padang Panjang di awal tahun 2015, “AR” kembali melakukan aksinya mencuri laptop di Kota Bukittinggi dan tertangkap hingga terseret lagi ke penjara di Kota Bukittinggi setelah di vonis 8 bulan oleh Pangadilan Negeri Kota Bukittinggi.  Seperti tak pernah jera, meskipun telah dua kali ketahuan melancarkan aksi kriminal hingga di jebloskan kepenjara, lagi-lagi “AR” kembali melakukan aksinya tersebut di 12 TKP kos-kosan mahasiswa ISI Padang Panjang, namun sial bagi “AR” aksinya tersebut diketahui oleh penghuni kos Ibrahim Loebis dan Mahmud pada Sabtu pagi lalu sekitar pukul 09.00 WIB yang segera melaporkan tindak kejahatan tersebut ke Polres Padang Panjang.

 Kapolres Padang Panjang AKBP.Heru Yulianto.SIK melalui Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP.Ismet saat di temui Haluan di ruang kerjanya Rabu (3/8) menerangkan, “Saat ini Tersangka “AR” telah kita amakan di Mako Polres Padang Panjang, kita akan terus melakukan pengembangan untuk kasus ini. Tersangka yang merupakan Residivis Pencurian Laptop dengan pemberatan (Curat) akan terjerat pasal 363 dengan Ancaman Hukuman 7 tahun,” katanya.  (h/mg-pis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 03:37:40 WIB

    Polisi Gadungan Batang Anai, Ternyata Residivis

    Polisi Gadungan Batang Anai, Ternyata Residivis PADANG PARIAMAN, HA­LUAN — Polisi gadungan, Wen­dri Harefa (35) yang ditang­kap jajaran Polsek Batang Anai Padang Pariaman, Selasa (7/6) lalu, pernah terlibat dalam kasus yang sama di Padang dan dihukum selama 1,5 tah.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]