Pejabat Eselon II dan III Pemko Padang, Ikuti Bimtek Pengisian Formulir Laporan Harta Kekayaan


Rabu, 03 Agustus 2016 - 16:14:17 WIB
Pejabat Eselon II dan III  Pemko Padang, Ikuti Bimtek Pengisian Formulir Laporan Harta Kekayaan Logo kota Padang

PADANG, HALUAN – Dalam mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), penyelenggara negara dan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Padang diwajibkan memberikan laporan terkait jumlah harta kekayaannya. Guna memberikan panduan dalam mengisi formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota, Rabu (3/8). Bimtek yang diselenggarakan selama tiga hari ini dibuka Walikota yang diwakili Asisten III Setdako, Corri Saidan.

Corri menerangkan, pengisian formulir LHKPN tersebut dalam rangka menindak lanjuti amanat Inpres No 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi. Selanjutnya juga berdasarkan SK Walikota Padang No. 59 A tahun 2015, tentang kewajiban dari pejabat eselon II dan III untuk menyampaikan laporan harta kekayaannya sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dalam SK Walikota Padang tersebut yang diwajibkan untuk melaporkan kekayaannya adalah para pejabat eselon II dan III. Namun mungkin ke depan nantinya, semua pejabat struktural maupun fungsional akan diwajibkan melaporkan harta kekayaannya,” terang Corri. (h/mg-ang)  

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]