Agam Terima Kedatangan Wantimpres RI


Rabu, 03 Agustus 2016 - 16:24:04 WIB
Agam Terima Kedatangan Wantimpres RI Bupati Agam Indra Catri bersama Wantimpres

AGAM, HALUAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menerima kunjungan dari Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Rabu (3/8). Kunjungan Wantimpres bertujuan untuk mengetahui pembangunan ekonomi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah Kabupaten Agam.

Kedatangan Wantimpres dipimpin oleh Ketua, Ketua Tim Wantimpres  Letje (Purn) M.Yusuf Kartanegara, Sekretaris Anggota Watinpres  Mayjen TNI (Purn) Mashudi Darto dan Tim Kajian Watinpres Kolonel Lek Gatot Sutomo. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah bersama Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah.

Ketua Tim Wantimpres  Brijen Purnawirawan M.Yusuf Kartanegara mengatakan, kunjungan yang dilakukan Wantimpres pada prinsipnya untuk menyerap beragam informasi langsung dari pemerintah daerah. Informasi itu bisa berupa progres pembangunan, perekonomian ekonomi dan kondisi sosial. Apa yang didapat dari  Kabupaten Agam nanti akan menjadi pertimbangan untuk presiden." Banyak hal yang ingin kita ketahui secara langsung. Selain aspek ekonomi, pembangunan dan sejenisnya kita juga ingin mengetahui bidang lain seperti kependudukan, kehutanan, pertanian. Kemudian kondisi sosial budaya yang terjadi pada setiap daerah. Bari apa yang diperoleh juga bisa dirarikan solusi bagaimana mendorong, ke arah yang lebih baik, dan meminimalkan potensi konflik," jelasnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]