Tanah Datar Bertekad Sukseskan TdS 2016


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:14:38 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar bertekad untuk menyuk­seskan kegiatan iven balap sepeda inter­nasional Tour de Singkarak (TdS). Semua rute yang menyusuri ruas jalan raya di wilayah Luhak nan Tuo diupayakan untuk bebas dari hambatan yang bakal  meng­halangi jalur yang dilalui para atlit.

Bupati Tanah Datar diwakili Asisten III Azwar Rabain dalam rapat panitia TdS, Jumat (29/7) mengharapkan, agar penye­lenggaraan TdS yang selama ini di rute Kabupaten Tanah Datar sudah cukup baik. Untuk itu ia berharap agar ajang ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kesuksesan TdS di wilayah Kabupaten Tanah Datar, merupakan tanggung jawab semua lapisan warga. Kita tidak mau ambil resiko, TdS harus berjalan sukses pada rute ruas jalan raya yang ada di Luhak nan Tuo ini,” tuturnya.

Semua ruas jalan raya yang dilalui rute TdS di kabupaten Tanah Datar hingga empat hari menjelang hari H sudah dipastikan mulus, sementara pengamanan pada hari penyelenggaraan dilaksanakan dengan ekstra ketat.

“Pasar Saruaso dan Pasar Buo yang ramai pada hari minggu saat TdS berlang­sung, juga diupayakan bisa diupayakan tidak mengganggu jalur yang dilalui para pebalap. Upaya antisipasinya sudah diren­canakan secara matang,” ucapnya lagi.

Pada hari Minggu, biasanya juga diselenggarakan acara buru babi. Dimana ternak anjing sering berkeliaran saat buru babi berlangsung. Untuk itu, diharapkan kepada pemilik anjing buruan supaya bisa mengatasi agar tidak mengganggu rute TdS.

Sementara pihak Dinas Peternakan Tanah Datar juga berupaya melakukan razia terhadap anjing yang berkeliaran dengan menangkap anjing yang lepas, selanjutnya bila tak bertuan akan dimus­nahkan. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]