PPS Terima Bantuan Rp500 Juta dari IKPS


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:17:22 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Posdaya Sumanik Sehat (PSS) menerima bantuan dana operasional dari Ikatan Kelu­arga Perantau Sumanik (IKPS) sebesar Rp500 juta. Bantuan ini akan digunakan untuk pem­bangunan gedung serbaguna tersebut..

“Mudah-mudahan bantuan dari perantau ini dapat ber­manfaat bagi masyarakat di kampung halaman dan dapat digunakan dengan baik,” kata Pembina PSS, Erigas Eka Putra saat meninjau pembangunan gedung di Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpa­ung, Kamis (28/7) lalu.

Ia menyebutkan, pemba­ngunan gedung PSS ini diren­canakan berlantai dua dan telah menghabiskan dana sebesar Rp300 juta dari dana yang dibutuhkan Rp500 juta. “Pem­bangunan gedung permanen ini untuk menampung orang lanjut usia (lansia) kurang mampu sehingga lebih mudah mem­berikan pelayanan kepada m­reka,” kata Dosen Unand ini.

Ia menjelaskan, kegiatan Posdaya yang dibentuk anak nagari dan perantau ini untuk merawat Lansia yang ada di Nagari Sumanik. “Kegiatan pelayanan ini dapat terseleng­gara karena semangat anak nagari di kampung maupun perantauan untuk mening­katkan hubungan silaturahim serta persatuan menuju Su­manik Jaya,” tambahnya.

Sementara Plt Wali Nagari Sumanik, Wendra Alamsyah mengatakan sebanyak 1.500 orang masyarakat nagari itu termasuk kategori lansia yang berusia di atas 45 tahun yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

Ia menerangkan beberapa kegiatan yang telah dise­leng­garakan Posdaya berupa senam sehat Lansia setiap Minggu di Lapangan SD Komplek Suma­nik, melakukan kunjungan ke rumah lansia secara periodik, memantau kesehatan dalam bentuk rekam medis dan jika perlu dilakukan perawatan dengan dokter Pukesmas. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 10:22:10 WIB

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS HARIANHALUAN.COM - Sebelum melakukan verifikasi faktual terhadap pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan rapit tes kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara .
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 19:58:44 WIB

    Tahapan Pilkada Bergulir, PPS Lubuk Basung Dilantik

    Tahapan Pilkada Bergulir, PPS Lubuk Basung Dilantik HARIANHALUAN.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan Lubuk Basung melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Lubuk Basung..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]