395 Orang Kader Posyandu Terima Honor


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:18:52 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Para kader Posyandu membentuk ge­nerasi yang sehat, cerdas dan kuat tidak lepas dari peran dan kerja keras para kader pos KB sebagai ujung tom­bak pelayanan di lapangan.

Ketulusan hati dan rasa sosial yang tinggi menjadi pijakan kader posyandu ber­buat untuk masyarakat, teru­tama dalam menyiapkan ge­nerasi masa depan yang sehat dan cerdas guna menapaki masa depan yang lebih baik.

“Kader Posyandu sangat layak diapresiasi dan pantas menyandang gelar pahlawan tanpa tanda jasa. atas peng­abdian dan tugas kema­nusia­an ini,” ungkap Ibu Emi Irdinansyah, Ketua Tim Peng­gerak PKK Kabupaten Tanah Datar saat memberi sambutan pada acara penye­rahan honor kader posyandu dan KB di Aula Kantor Ca­mat Lintau Buo Utara Kamis (28/7).

Disebutkan, secara nilai honor atau gaji yang dibe­rikan tidaklah banyak. “Dana yang  diserahkan saat ini memang belum bisa dika­takan honor, karena jumlah­nya masih relatif rendah. “Dengan keterbatasan ang­garan pemerintah daerah baru bisa memberi tali asih untuk 6.028 kader sebanyak Rp100 ribu untuk 4 bulan,” ucapnya di depan 395 orang kader yang memadati aula.

Pengabdian yang tulus ikhlas untuk turut mendu­kung program pemerintah melahirkan anak bangsa yang sehat dan cerdas  merupakan sebuah nilai besar di mata sang Khaliq. “Ada pahala dan ganjaran yang menunggu di akhirat nanti untuk bapak dan ibu-ibu kader, jauh lebih besar nilainya dari apa yang dite­rima saat ini, tetapi kun­cinya keikhlasan,” tuturnya.

Acara penyerahan secara simbolis honor kader pos­yandu yang dibalut sila­turah­mi se­kaligus halal bi halal ini dilakukan secara marathon oleh Ibu Emi Irdinansyah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar be­serta rombo­ngan. Setelah di Kecamatan Lintau Buo Utara dilanjutkan ke Kecamatan Lintau Buo, Padang Ganting dan Tanjung Emas dan be­soknya direncanakan di Ke­ca­matan Rambatan, Paria­ngan dan Lima Kaum.

Di kesempatan yang sa­ma Ibu Emi Irdinansyah mengajak seluruh kader un­tuk melakukan pengecekan kesehatan reproduksi melalui tes IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) di puskesmas yang telah ditun­juk pada hari Jumât, 29 Juli 2016. Kegiatan tes IVA ini dapat terselenggara kerjasa­ma Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar de­ngan BPJS Cabang Paya­kumbuh. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]