Masyarakat Tapi Selo Sepakat Perangi Narkoba


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:21:15 WIB
Masyarakat Tapi Selo Sepakat Perangi Narkoba Tokoh masyarakat beserta unsur nagari mendeklarasikan anti Narkoba di Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara diwakili unsur tokoh masyarakat, ulama, bundo kanduang, pemuda dan pemerintah, Selasa (2/8) di Jorong Kajai, bersatu melakukan deklarasi anti Narkoba dan menolak segala bentuk penyakit masyarakat.

Sepuluh item deklarasi yang diikrarkan secara bersama dan ditandatangani berbunyi, mengharamkan segala bentuk penyalahgunaan Narkoba di Nagari Tapi Selo, menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, ber­satu memberantas Narkoba dan sejenisnya, mendukung gera­kan anti Narkoba di Tapi Selo khususnya dan  Indonesia umum­nya, turut serta meng­kampanyekan gerakan anti Narkoba dan bahaya penya­lahgunaan Narkoba, mendu­kung dan menghargai seluruh usaha pemerintah Negara Kesa­tuan Republik Indonesia dalam memerangi dan menanggulangi bahaya penyalahgunaan Nar­koba dengan segala akibat yang ditimbulkan, mendukung dan mendorong penegak hukum dan lembaga atau instansi terkait untuk melakukan pem­berantasan Narkoba dan sema­camnya, merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk men­ciptakan suasana nyaman dan tenteram dari bahaya Narkoba dan sejenisnya, menciptakan dagari sehat dan berprestasi yang bebas dari Narkoba dan sejenisnya, dan turut mela­kukan pencegahan penyalah­gunaan Narkoba dan sejenisnya yang ada di Nagari Tapi Selo.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma atas nama Pimpinan Daerah dan Ketua BNN Ka­bupaten Tanah Datar mengu­capkan terima kasih dan meng­apresiasi kepada camat, wali­nagari, KAN, BPRN, tokoh masyarakat dan seluruh ma­syarakat Tapi Selo yang terkait dalam kegiatan itu, dikarenakan kasus Narkoba saat sangat meresahkan dan mengancam masa depan generasi bangsa Indonesia.

“Kita sebagai warga Negara Indonesia sudah seharusnya bertanggung jawab atas masa depan bangsa ini dan salah satu bentuk kepedulian kita khu­susnya warga masyarakat Tapi Selo telah mendeklarasikan perang terhadap Narkoba dan penyakit masyarakat serta segala bentuk penyalahgu­naannya,” ungkap Zuldafri.

Dikatakan, kegiatan itu sangat diharapkan dan dibu­tuhkan, peserta yang hadir rata-rata telah mengenetahui apa itu Narkoba dan apa yang ditim­bulkan akibat mengkonsumsi Narkoba, untuk itu diperlukan bekerjasama dalam me­me­ranginya, selain itu korban dari Narkoba dan obat-obatan ter­larang pada umumnya adalah remaja, pelajar dan pemuda yang merupakan harapan bang­sa.

“Tidak mungkin kita mem­biarkan ini terus terjadi dan salah satu jalannya kita harus membentengi mereka dengan memberikan pengetahuan ten­tang bahaya yang diakibatkan dari mengkonsumsi Narkoba serta mencegah peredarannya ditengah-tengah masyarakat,” sebut Wabup.

Saat ini penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terla­rang sudah sangat meresahkan dan menghawatirkan, untuk itu supaya kita tidak termasuk golongan yang melakukan pembiaran maka kegiatan ini merupakan salah satu cara kita untuk mengantisipasi dan me­meranginya, selain itu juga bisa memberikan pendidikan ten­tang bahaya Narkoba. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]