Ini Upaya Pemkab Padang Pariaman Demi Pemerintahan yang Baik


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:22:16 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pe­me­rintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen dalam penyeleng­garaan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masya­rakat secara cepat, tepat dan profesional.

Adapun empat upaya yang dilakukan yaitu Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Klinik Konsultasi Pengawasan, Pembentukan Unit Pengendalian Grati­fikasi (UPG) serta Penguatan Peran Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR).

“Program ini dilakukan untuk penye­lamatan keuangan daerah,” kata Bupati Ali Mukhni di Aula Saikyo Sakato, Senin (25/7).

Secara tegas, orang nomor satu di Padang Pariaman itu meminta bahwa pencanangan keempat program dimaksud harus berjalan optimal, jangan sampai hanya jadi seremonial saja.

“Hari ini momentum bersejarah dan bentuk komitmen daerah dalam mewu­judkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Efektif dan Efisien serta untuk mendorong Penyelenggaraan Pemerin­tahan yang Akuntabel dan Transparan,” kata bupati yang meraih WTP empat kali itu.

Hal senada juga disampaikan Ronald Andrea Annas, Pejabat Kemenpan dan Reformasi Birokrasi agar SKPD mendukung kebijakan bupati dalam pelaksanaan reformasi birokrasi utnuk mencegah penyalahgunaan wewenang, praktik KKN dan lemahnya pengawasan.

Sementara Adel Wahidi, Asisten Om­budsman Prov. Sumbar mengatakan penca­nangan empat program tersebut mem­buktikan komitmen dalan dalam melayani tuntutan masyarakat dalam mewujudkan good governance dan clean government.

Ke depan, ia berharap Kabupaten Padang Pariaman merespon keluhan dan pengaduan terhadap pelayanan publik baik dari segi jenis, lama, biaya, sarana dan mekanismenya.  . (h/ded)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 15:16:57 WIB

    Mulai Cuti Pilkada, Ini Harapan Petahana Sutan Riska

    Mulai Cuti Pilkada, Ini Harapan Petahana Sutan Riska HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin apel gabungan terakhir jelang memasuki masa cuti sementara untuk mengikuti dan melaksanakan tahapan Pilkada sebagai calon kepala daerah pada kontesta.
  • Ahad, 20 September 2020 - 09:39:02 WIB

    Dibawa ke Pagaruyung, Ini Prosesi Pemakaman Bupati Tanah Datar

    Dibawa ke Pagaruyung, Ini Prosesi Pemakaman Bupati Tanah Datar HARIANHALUAN.COM - Pagi ini (20/9/2020), jenazah Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi akan disalatkan di Masjid Nurul Amin Pagaruyung di samping kantor Bupati. Kasubag Media dan Publikasi Bagian Humas dan Protokoler Setda T.
  • Ahad, 20 September 2020 - 08:25:04 WIB

    Resmikan Minimarket, Bupati Pessel juga akan Bangun Pasar di GPU

    Resmikan Minimarket, Bupati Pessel juga akan Bangun Pasar di GPU HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni akan membangun sebuah pasar di Nagari Gurun Panjang Utara Pesisir Selatan pada 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan bupati pada peresmian minimarket GPU Mart yang dikel.
  • Jumat, 18 September 2020 - 20:16:35 WIB

    Hari Ini, 24 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Pessel

    Hari Ini, 24 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Pessel HARIANHALUAN.COM - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali bertambah sebanyak 24 orang. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pessel Rinaldi Dasar, Jumat (18/9/2020). “Pena.
  • Rabu, 16 September 2020 - 09:43:34 WIB

    Layanan Poliklinik RSUD M. Zein Painan Kembali Dibuka

    Layanan Poliklinik RSUD M. Zein Painan Kembali Dibuka HARIANHALUAN.COM - Layanan rawat jalan Poliklinik RSUD Dr. M. Zein Painan kembali dibuka mulai Selasa (15/9/2020) kemarin setelah sebelumnya ditutup akibat adanya tenaga kesehatan yang terjangkit Covid-19. Keputusan tersebut.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]