Pelayanan Kepegawaian Dikerjasamakan dengan PT Pos


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:24:01 WIB
Pelayanan Kepegawaian  Dikerjasamakan dengan PT Pos Bupati Ali Mukhni menyaksikan penandatanganan MoU antara Kepala BKD Idarusalam dengan Kepala PT Pos Pariaman dalam pengiriman administrasi kepegawaian di aula IKK, Parit malintang, Selasa (2/8). (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Padang Pariaman, terus me­lakukan inovasi bidang kepe­gawaian. Inovasi yang dila­kukan tersebut yakni, mela­kukan  kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam pela­yanan administrasi kepega­waian.

Kerja sama tersebut me­ru­pakan momentum berse­jarah dan bentuk komitmen dari jajaran Pemerintah Ka­bupaten Padang Pariaman, dalam rang­ka meningkatkan pelayanan publik khususnya kepada PNS.

“Pelayanan kepegawaian ini adalah yang pertama di Sumatera Barat. Ini bukti pemerintah daerah men­de­katkan pelayanan hingga ke pintu rumah ASN,” kata Bupati Ali Mukhni usai me­nyaksikan penandatanganan MoU dengan pejabat PT Pos Indonesia di aula Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Selasa (2/8).

Diceritakannya bahwa pada awal dilantik sebagai bupati untuk periode kedua, ia fokus terhadap dua prog­ram yaitu pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan kepada ASN.

“Alhamdulillah, Kepala BKD beserta jajaran mampu merealisasikannya,” kata Peraih Satya Lencana Pem­bangunan itu.

Adanya kerja sama de­ngan PT Pos, kata Ali Mukh­ni akan banyak memberikan kemudahan dan keuntungan bagi ASN.

Keuntungan itu meliputi, guru-guru yang mengajar di lokasi yang jauh bisa tetap mengajar tanpa perlu harus ke kantor BKD. Dengan kerjasama ini juga akan mam­pu mengurangi kasus kece­lakaan lalulintas, karena ASN tidak perlu lagi datang ke kantor BKD. Serta  de­ngan kerjasama ini juga mam­pu, memberantras pungutan liar.

Sementara Kepala BKD Padang Pariaman, Ida­russa­lam mengatakan, terobosan yang dilakukan untuk meng­optimalkan peran BKD se­bagai perangkat dae­rah ter­depan dalam mem­berikan pelayanan publik perlu lebih dioptimalkan.

Sebelumnya ia telah me­rangkum permasalahan ad­mistrasi kepegawaian di Pa­dang Pariaman terdapat tiga masalah utama yaitu adanya diskriminalisasi pelayanan, tidak adanya kepastian biaya dan waktu serta rendahnya tingkat kepuasan masyarakat.

Dikatakannya bahwa ker­ja sama dengan PT Pos terse­but untuk melayani sedi­kitnya 7.767 ASN Padang Pariaman. (h/ded)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]