LOMBA TATA KELOLA BOS

SMPN 5 Masuk Penilaian Tahap II Tingkat Nasional


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:27:24 WIB

BUKITTINGGI, HALU­AN — SMP Negeri 5 Bukitt­ing­gi terpilih untuk mengi­kuti penilaian tahap II lomba tata kelola BOS SMP tahun 2016 tingkat nasional. Hal ini sehubungan dengan diterima­nya surat dari Dirjen Dikdas­men Kemendikbud RI No­mor: 1946/D3/KP/2016­tertanggal 25 Juli 2016, terkait penilaian tahap II.

“Kita mendapatkan un­dangan ke Jakarta, untuk melakukan presentasi dihada­pan juri nasional terkait penilaian tahap II ini yang akan berlangsung dari tang­gal 12-15 Agustus di Hotel Aryaduta, Jakarta,” kata Kepala SMPN 5 Bukittingi, Joni Ahmadi, Rabu (3/8).

Dikatakannya, untuk di Sumbar ada tiga sekolah yang akan tampil untuk mengikuti penilaian tahap dua ini. Ma­sing-masing, yakni SMPN 2 Gunuang Talang, Kabupaten Solok, SMPN 9 Payakumbuh dan SMPN 5 Bukittinggi.  

Sedangkan secara nasio­nal, kegiatan ini diikuti  102 sekolah di Indonesia yang berasal dari 34 provinsi. Masing-masing provinsi me­ngi­rimkan tiga sekolah. Da­lam presentasi yang akan dilaksanakan itu, masing-masing sekolah diberi ke­sempatan 15 menit untuk memaparkan upaya pihak sekolah dalam pengelolaan BOS, mulai dari perencana­an, pelaksanaan, pelaporan dan dampak yang ditimbul­kan dari penggunaan dana BOS tersebut.

Dari surat yang diterima itu juga dijelaskan, bagi seko­lah yang dinyatakan terbaik pertama, kedua dan ketiga tingkat nasional, maka akan diikutsertakan pada rang­kaian kegiatan kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-71 tahun 2016 di Istana Negara.

“Kita bersyukur atas kerja keras pihak sekolah dalam pengelolaan dana BOS. Dan usaha yang dilakukan selama ini membuahkan hasil. Ini merupakan prestasi yang membanggakan, tetapi masih perlu perjuangan untuk me­raih yang terbaik di tingkat nasional nanti,” ujar Joni.

 Dengan keberhasilan yang dicapai, lanjutnya, ia berharap dukungan dan doa dari seluruh stakeholder pen­didikan, supaya nantinya dapat membawa nama baik daerah di tingkat nasional. Dan keberhasilan yang di­pero­leh ini menambah ko­leksi raihan prestasi yang dicapai jajaran Disdikpora Kota Bukittinggi tahun ini.

Sementara itu, tim BOS Kota Bukittinggi, Khairul Basri mengatakan, tahun ini ada dua sekolah yang menjadi terbaik dalam lomba tata kelola BOS ditingkat pro­vinsi, yakni SDN 04 Garegeh dan SMPN 5. Namun de­mikian, surat penetapan SDN 04 Garegeh untuk maju ke tingkat nasional masih belum diterima dan hanya baru SMPN 5 yang suratnya sudah diterima.

Menurutnya, tahun 2015 Bukittinggi berhasil mengi­rim dua sekolah dalam lomba tata kelola BOS ke tingkat nasio­nal, yaitu SDN 04 Biru­go dan SMPN 4 Bukittinggi. Dan SDN 04 Birugo keluar sebagai juara pertama dalam lomba tingkat nasional tersebut.

“Mudah-mudahan tahun ini salah satu sekolah kita dapat meraih juara dalam lomba tingkat nasional dan mengikuti upacara kene­garaan HUT RI ke-71  di Istana Negara,” harap Khai­rul. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:36:17 WIB

    Upacara HUT RI ke-75, Korsik SMPN 25 Solok Selatan Tampil Memukau

    Upacara HUT RI ke-75, Korsik SMPN 25 Solok Selatan Tampil Memukau HARIANHALUAN.COM - Korps Musik (Korsik) SMPN 25 Solok Selatan tampil elegan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 yang digelar di halaman kantor Bupati setempat, Senin (17.
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 17:24:33 WIB

    Yayasan Darianis Yatim Bakal Bangun Masjid Megah di SMPN 1 Kota Solok

    Yayasan Darianis Yatim Bakal Bangun Masjid Megah di SMPN 1 Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Keluarga besar SMPN 1 Kota Solok patut bersyukur. Betapa tidak, di lingkungan SMP tertua di Kota Beras serambi Madinah itu akan segera berdiri masjid megah. Fakta itu terungkap saat peletakan batu p.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 21:34:45 WIB
    Intan Kasih Kirana Penderita Kanker

    Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Rp16 Juta

    Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Rp16 Juta PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Intan Kasih Kirana, 14, penderita kanker tulang, warga Kampung Tanjung, Korong Kampung Tangah, Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, mengg.
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:28:27 WIB

    SMPN 1 Kubung Kekurangan Bangku Belajar

    AROSUKA, HALUAN — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kubung merupakan salah satu SMP tertua di Kabupaten Solok. Namun, sejak berdiri tahun 1960 silam, hingga kini be­lum terlihat geliat pem­bena­han fisik yang opti.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:36:20 WIB
    WABUP ATOS PRATAMA MARAH BESAR

    Gedung SMPN 1 Simpati Dipenuhi Rumput

    Gedung SMPN 1 Simpati Dipenuhi Rumput PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, dibuat kesal ketika menyambangi SMP Negeri 1 Simpang Alahan Mati (Sim­pati). Pasalnya, orang nomor dua di daerah ini menemukan kondisi sekolah yang kotor dan kumuh..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]