Pemko Bangun Toilet Senilai Rp2,9 Miliar


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:28:40 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi merencanakan pembangunan toilet yang representatif di pusat pelayanan umum. Toilet senilai Rp2,9 miliar tersebut dibangun dengan mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi mengatakan, toilet mewah sekelas bintang empat itu akan dibangun di beberapa titik, seperti sekitaran Jam Gadang, Kebun Binatang, Benteng For De Kock dan di Ngarai Maaram. Pembangunan tiga lokasi toilet seperti di Jam Gadang, Kebun Binatang dan Benteng For De Kock, akan menghabiskan biaya sekitar Rp2,4 miliar atau masing-masing Rp800 juta. Sedangkan toilet di Ngarai Maaram sekitar Rp500 juta.

“Pembangunan toilet ini, memakai material pilihan dengan kualitas bagus, sekelas toilet hotel bintang empat dengan segala fasilitasnya,” kata Irwandi kepada Haluan, usai melepas rombongan kader PKK Kota Bukittinggi ke Jambore PKK tingkat Sumbar di Kantor Wako lama, Rabu  (3/8).

Toilet itu nantinya, jelas Irwandi, akan menunjang Bukittinggi sebagai kota wisata, karena wisatawan yang datang ke Bukittinggi dengan berbagai macam latar belakang, mulai dari kelas tinggi hingga kelas rendah. Selain itu, pembangunan toilet itu akan membiasakan masyarakat hidup sehat.

“Kemarin (Selasa,red) kita sudah me­nentu­kan titik pembangunannya, toilet ini bersifat kering dan bukan berbentuk WC. Insyaallah bulan ini kita mulai lakukan pembangunannya,” ungkap Irwandi. (h/ril)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 September 2020 - 22:25:32 WIB

    Pemko Pariaman Perpanjang Masa Tes Swab Gratis

    Pemko Pariaman Perpanjang Masa Tes Swab Gratis HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memperpanjang masa tes swab gratis untuk masyarakat Kota Pariaman sampai Jumat (5/9/2020). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H. Syahrul, Rabu (2/9/2020), pelaksa.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:53:25 WIB

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota HARIANHALUAN.COM - Baru pertama kali pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman musala Balaikota Pariaman sesudah sala.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 14:42:15 WIB

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan HARIANHALUAN.COM - Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan Koto Marapak -Cubadak-Mentawai, Kota Pariaman selesai dikerjakan dan masyarakat sudah dapat menikmati penerangan tersebut. .
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 15:39:30 WIB

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP 

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP  HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Sawahlunto menyediakan lahan dan akan membangun kampus jauh Universitas Negeri Padang (UNP) diarea Kandi. Sebelumnya Pemko telah meneken Momerandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNP..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 14:49:03 WIB

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi HARIANHALUAN.COM - Dua jabatan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto kembali terisi setelah pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti. Adapun dua Camat tersebut, yakni Camat Kecamatan Barangin dijabat oleh Subandi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]