KPP Pratama Siap Sukseskan Tax Amnesty


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:31:00 WIB

BUKITTINGGI, HALU­AN — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Buki­t­tinggi siap untuk menyuk­seskan pelaksanaan program pengampunan pajak atau “tax amnesty” dari wajib pajak di wilayah kerja KPP Pratama Bukittinggi.

“Dengan adanya kebija­kan pemerintah terkait tax amnesty, maka KPP Pratama siap untuk melayani per­mohonan pengampunan pa­jak dari wajib pajak,” ujar Kepala KPP Pratama Bukit­tinggi, Novrisyar dalam ke­giat­an sosialisasi kebijakan pengam­punan pajak bagi seluruh wajib pajak yang berada di wilayah Kerja KPP Pratama Bukittinggi, Selasa (2/8) di Gedung Tri Arga Bukittinggi.

Kegiatan sosialisasi tax amnesty ini diikuti dari ber­bagai unsur wajib pajak di wilayah kerja KPP Pratama Bukittinggi, yang meliputi Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasa­man Barat, Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi sendiri.

Dikatakannya, baru-baru ini pemerintah telah me­netapkan Undang-undang tentang pengampunan pajak, dengan tujuan untuk mem­percepat pertumbuhan eko­nomi dan restrukturisasi ekonomi melalui pengalihan harta, serta meningkatkan penerimaan pajak yang akan digunakan untuk pembiayaan pembangunan.

Sejak kebijakan tax am­nesty tersebut diluncurkan peme­rintah, pihak KPP Pra­tama langsung melakukan berbagai persiapan dengan menyiapkan loket  pelayanan untuk program tax amnesty dan sarana untuk sosialisasi bagi masyarakat terkait tax amnesty tersebut.

Bahkan KPP Pratama Bu­kit­tinggi telah melakukan upgrade bagi para pegawai untuk meningkatkan pema­haman mereka mengenai pro­gram tax amnesty dan kemu­dian men­so­siali­sasikan­nya bagi seluruh wajib pajak yang masuk wilayah kerja KPP Pratama.

Menurut Novrisyar, so­siali­sasi tax amnesty juga dilakukan melalui media cetak dan elektronik, serta dengan pemasangan spanduk atau baliho di lokasi-lokasi strategis untuk memudahkan menjangkau para wajib pajak.

Di samping itu, pelak­sanaan sosialisasi amnesti pajak lebih dititik beratkan pada informasi. Di mana setiap wajib pajak berhak menyampaikan amnesti pa­jak, kemudian batas waktu pemberlakuan program ter­sebut. “Semakin cepat di­manfaat­kan oleh wajib pajak, maka akan semakin baik. Karena tarif tebusan akan lebih kecil, sehingga me­nguntung­kan wajib pajak,” terang Novrisyar.

Diakuinya, sejak ke­bija­kan tersebut dicanangkan pemerintah pada awal Juli, masyarakat memberikan res­pon yang cukup baik. Hampir setiap hari wajib pajak datang untuk melakukan konsultasi. Hal ini tentunya sangat baik, tinggal kesadaran atau ke­jujuran dari wajib pajak da­lam menghitung harta yang akan disampaikan.

“KPP Pratama Bukit­tinggi siap untuk menyuk­seskan pelaksanaan program tersebut, meski hingga saat ini belum dapat masuk mela­kukan sosialisasi ke semua tingkat profesi wajib pajak,” jelasnya. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 00:52:19 WIB
    DALAM PELAYANAN MASYARAKAT

    KPPN Solok Tak Tarik Pungutan Apapun

    AROSUKA, HALUAN — Korupsi menjadi musuh uta­ma yang tengah meng­gero­goti bangsa Indonesia. Bah­kan, hampir semua lini lem­baga pemerintahan tak luput dari praktik kongkalingkong..
  • Senin, 27 Juni 2016 - 04:45:51 WIB

    Masjid Harus Terdaftar di KPPTMasjid Harus Terdaftar di KPPT

    PADANG PANJANG, HALUAN — Peme­rintah Kota Padang Panjang menerapkan kebijakan bagi masjid yang akan meng­ajukan permohonan dana hibah dari pemerintah daerah, harus terdaftar di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) ya.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 03:54:50 WIB

    KPP Pratama Keluarkan 481 Surat Paksa

    BUKITTINGGI, HALUAN — Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi mengeluarkan Daftar Surat Paksa (DSP) terhadap 481 wajib pajak yang menungak pembayaran pajak, ter­hi­tung mulai 30 Desember 2015 lalu..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]