Irwandi Lepas Kader PKK ke Jambore Provinsi


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:32:42 WIB
Irwandi Lepas Kader PKK ke Jambore Provinsi WAKIL Walikota Bukittinggi, Irwandi melepas kader PKK Kota Bukittinggi, untuk mengikuti jambore kader PKK tingkat provinsi di halaman Kantor DPKAD, Rabu (3/8). (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Wakil Walikota Bukit­tinggi, H Irwandi, SH me­le­pas secara resmi Kader PKK Kota Bukittinggi, untuk me­ngi­kuti jambore kader PKK tingkat Provinsi Sumbar, yang berlangsung di Kota Sawahlunto, Rabu (3/8)  di halaman Kantor DPKAD Bukittinggi.

Dalam kegiatan pele­pasan itu, Irwandi berharap kepada kader PKK Kota Bukittinggi untuk dapat men­jaga citra Kota Bukittinggi, karena segala sikap dan ting­kah laku akan menjadi per­hatian dalam jambore yang dilaksanakan ini. Sebab se­bagai perwakilan Kota Bukit­tinggi, rombongan akan ber­baur dengan 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Di samping itu, peserta jambore juga harus dapat membangun semangat juang yang tinggi dengan berjuang semaksimal mungkin, se­hing­ga meraih prestasi yang membanggakan. “Kita yakin potensi kader PKK ini sangat luar biasa. Tinggal bagaimana menggerakkan dan memberi ruang untuk menga­presiasi­nya,” ujar Irwandi.

Bahkan, ia berkeyakinan Bukittinggi bisa menjadi yang terbaik dalam jambore ting­kat provinsi tersebut. Agar harapan itu terwujud, diminta semua kader untuk mengikuti setiap mata lomba dengan serius dan sungguh-sungguh, dengan kata lain tidak asal ikut.

Dan yang lebih penting lagi, kata Irwandi, para kader harus bisa menjaga kese­hatan. Jika ada kesempatan beristirahat, sempatkan be­ris­ti­rahat serta ciptakan keber­samaan, kekompakan, per­satuan dan kesatuan untuk bertekat meraih yang terbaik.

Sementara, Hj  Khadijah Irwandi selaku ketua rom­bongan mengatakan, kegiatan jambore yang diikuti ini di samping untuk memupuk persatuan sesama kader, tujuannya juga untuk menge­valuasi pengetahuan dan keterampilan kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Selain itu, jam­bore tingkat provinsi yang dilaksanakan  merupakan kelanjutan dari jambore ka­bu­paten/kota .  

Menurutnya, berbagai perlombaan akan diikuti  pada jambore tingkat provinsi ini. Seperti lomba leaflet dengan tema kelompok Dasa­wisma, merupakan ujung tombak pelaksana 10 prog­ram pokok PKK, lomba pa­me­ran produk UP2K-PKK, lomba bermain peran dengan tema posyandu terintegrasi, lomba kesenian khas daerah, lomba parade dan yel-yel, lomba senam pagi dan lombi dan lomba gembira dan outbond.

“Sebelumnya, kita telah melakukan persiapan dan latihan semaksimal  mung­kin. Dalam jambore kali ini, Bukittinggi membawa 15 kader dari Institusi Masya­rakat Pedesaan-Keluarga Berencana (IMP-KB), 10 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan 80 panitia dari TP PKK, PPKB dan PMPKN,” terang Kha­dijah. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:47:52 WIB

    Irwandi Lepas Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu

    Irwandi Lepas Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Dalam rangka me­meriah­kan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, Dinas Pendidikan Pemu­da Dan Ol­a­h­raga (Dis­dik­pora) Bu­kit­tinggi menggelar lomba gerak jalan tepat waktu yang .
  • Kamis, 10 Desember 2015 - 02:59:06 WIB

    Ramlan-Irwandi Unggul di Seluruh TPS Lawan

    Ramlan-Irwandi Unggul di Seluruh TPS Lawan BUKITTINGGI, HALUAN — Secara mengejutkan, pasangan Ramlan-Irwandi (RI) nomor urut empat, unggul di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) lawannya. Pasangan Ramlan-Irwandi yang maju dari jalur perseorangan (independen) ini b.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]