Ramlan Bertemu Pelaku Pariwisata Malaysia


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:33:19 WIB
Ramlan Bertemu Pelaku Pariwisata Malaysia Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias didampingi staf KBRI dan sejumlah pelaku kepariwisataan Malaysia bertemu dan ekspos pariwisata Bukittinggi di Kedubes RI, Kuala Lumpur, Selasa (2/8).

BUKITTINGGI, HALUAN — Kota Bukittinggi telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik berkaitan penataan secara fisik maupun kualitas pelayanan pada fasilitas publik. Kota yang kini memasuki usia 232, cukup nyaman dan menyenangkan untuk dikunjungi.

“Kita mengundang ma­sya­rakat Kuala Lumpur dan Putrajaya khususnya, serta Malaysia pada umumnya un­tuk berwisata kembali ke Bukittinggi,” kata Walikota, H M Ramlan Nurmatias di­hadapan pengelola biro per­jalanan, pelaku pariwisata dan dewan perniagaan Ban­da­raraya Kuala Lumpur pada pertemuan di Kantor Ke­dutaan Besar (Kedubes) Re­pub­lik Indonesia, di ibu ne­gara tetangga itu, Selasa (2/8).

Pertemuan tersebut di­fa­si­litas oleh kedubes dan diha­diri langsung wakil dubes untuk Malaysia, Freddy M Pang­gabean. Sedangkan Wa­li­kota Ramlan hadir bersama Ketua DPRD, Benni Yusrial serta Kepala Dinas Pen­didi­kan Pemuda dan Olahraga (Dis­dik­pora), Hj Ellia Makmur.

Dalam enam bulan te­rakhir, menurut Ramlan, telah melakukan pembenahan fa­silitas publik sekaligus penata­an, sehingga kini wa­jah kota kian tacelak. Ter­minal sudah bersih dari pe­dagang kaki lima. Pusat-pusat perbelanjaan di Pasar Atas dan Aur Kuning ditata, se­hingga ada ruang untuk pe­dagang dan pembeli. Terkait harga makanan, juga telah ditertibkan dengan me­majang daftar harga menu, baik di rumah makan dan restoran, juga di pusat pen­jualan ma­kanan nasi kapau Los lambuang.

“Pokoknya masyarakat Malaysia tidak akan kecewa soal tarif harga makanan, karena sudah ada labelnya,” tandas Ramlan. Demikian pula harga barang-barang lainnya yang dijual di pasar, ke depan pemko juga akan mensosialisasikan agar pe­dagang memberlakukan se­suai standar.

Ekspos singkat walikota itu, ternyata mendapat respon positif dari pihak pengelola perjalanan, dewan perniagaan dan pelaku pariwisata negara jiran. Mereka sangat tertarik. Apalagi, penerbangan Kuala Lumpur-Bukittinggi melalui Bandara Internasional Mi­nang­kabau (BIM) cukup lancar.

Selain itu, iklim yang sangat bersahabat tentunya menjadi daya tarik utama untuk menjadikan Bukit­tinggi sebagai destinasi utama di Ranah Minang, ditambah lagi obyek wisata alam di wilayah sekitar yang siap memanjakan pengunjung negara jiran itu.

“Mereka sangat antusias untuk berwisata lagi ke Buki­t­tinggi, inilah sasaran kita bertemu difasilitasi pihak kedubes,” ujar Ramlan.

Ramlan bertolak ke Mala­ysia bersama rombongan Disdikpora mengikutkan 37 pelajar dalam kaitan program pertukaran siswa kota Kem­bar Bukittinggi-Trengganu. Pada pertemuan di KBRI, juga hadir Mustafa Kamal, Atase Ketenagakerjaan dan Tri Gostonu, Atase Kebu­dayaan. Pada kesempatan itu, Ramlan juga meninjau pe­laya­nan administrasi bagi warga Indonesia melalui KBRI. Rombongan pelajar kota wisata mengikuti pertu­karan pelajar di Trengganu hingga 6 Agustus. (h/rel/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Desember 2019 - 21:19:21 WIB

    Wako Ramlan Nurmatias: Pemko Tidak Menggelar Acara Hiburan Malam Tahun Baru 

    Wako Ramlan Nurmatias: Pemko Tidak Menggelar Acara Hiburan Malam Tahun Baru  BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Walikota Ramlan Nurmatias memastikan Pemko Bukittinggi tidak akan mengelar acara hiburan di malam pergantian ke tahun baru..
  • Senin, 08 Oktober 2018 - 15:36:04 WIB

    Wako Ramlan Nurmatias  Nominator Penerima Anugrah Kihajar 2018

    Wako Ramlan Nurmatias  Nominator Penerima Anugrah Kihajar 2018 BUKITTINGGI, HALUAN.COM-Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, salah satu kepala daerah di Indonesia  yang masuk nominator sebagai penerima  Anugerah Kihajar 2018..
  • Rabu, 02 November 2016 - 23:54:46 WIB
    PASAR AUR KUNING KEMBALI DIBENAHI

    Ramlan: Trotoar untuk Pejalan Kaki

    Ramlan: Trotoar untuk Pejalan Kaki BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bu­kittinggi kembali melakukan penataan di kawasan Aur Kuning Bukittinggi, dengan menertibkan sejumlah pedagang yang ber­jualan di atas trotoar yang berada di bawah fly over Pasar Simpang Aur K.
  • Kamis, 17 Maret 2016 - 03:40:18 WIB

    Ramlan Nurmatias: Peran LKAAM Sangat Penting

    Ramlan Nurmatias: Peran LKAAM Sangat Penting BUKITTINGGI, HALUAN — Lem­baga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) merupakan suatu lembaga yang memiliki peran sangat penting ditengah tengah masyarakat. Keberadaan LKAAM hendaknya bisa mengayomi anak kemenakan guna m.
  • Kamis, 25 Februari 2016 - 02:02:55 WIB

    Ramlan Nurmatias: Satpol PP Ujung Tombak Penegakan Perda

    Ramlan Nurmatias: Satpol PP Ujung Tombak Penegakan Perda BUKITTINGGI, HALUAN — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias berha­rap kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi untuk da­pat bekerja dengan serius dan profesional serta tidak arogan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]