Rooney Siap Pergi Dari MU


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:38:19 WIB
Rooney Siap Pergi Dari MU Wayne Rooney.

Manchester, Haluan — Wayne Rooney masih berkomitmen penuh untuk Manchester United meski performanya menurun. Namun, jika klub tak lagi membutuhkannya, Rooney pun siap pergi. Rooney kini jadi pemain paling senior di kubu ‘Setan Merah’ dengan musim 2016/2017 jadi musim ke-13-nya. Dia sudah bikin 245 gol dari 520 penampilan di seluruh kompetisi.

Sederet gelar sudah di­sumbangkan oleh Rooney yang kini berstatus sebagai kapten tim, ter­masuk lima gelar Premier Lea­gue dan satu trofi Liga Cham­pions. Meski begitu, Rooney dianggap publik sudah mulai menurun penampilannya. Tengok saja rekor golnya yang makin menurun dari musim ke musim, setelah bikin 34 gol di musim 2011/2012, Rooney maksimal hanya bikin 19 gol dua musim lalu.

Perubahan posisi dari striker menjadi gelandang serang atau bahkan gelandang bertahan mu­sim lalu jadi salah satu alasannya. Tapi tak dipungkiri kalau seiring ber­tambahnya umur Rooney, per­formanya tak lagi garang.

Rooney sendiri masih terikat kontrak hingga 2019 dengan gaji 300 ribu poundsterling per pe­kannya. Jika memang MU tak lagi membutuhkannya, Rooney siap pergi kapanpun diminta. “Pemain terbaik yang tampil di level ter­tinggi selalu jadi bahan gosip dari klub-klub besar dan terbesar,” ujar agen Rooney, Paul Stretford, kepada talkSPORT.

Dirinya mengatakan kalau tawaran untuk Rooney memang sudah ada untuk pindah ke klub lain. Dan jika MU memang tidak menginginkanya Rooney siap untuk pindah ke klub lain”Tak diragukan lagi bahwa ada spe­kulasi dan tidak diragukan lagi memang ada tawaran yang datang,” sambungnya.

“Tapi dari sisi Wayne, dia sangat ingin bertahan terus di Manchester United dan sepakat dengan kontrak baru. Itu adalah fakta bahwa dia masih akan bertahan di klub ini un­tuk 13 musim be­run­tun.Wayne sudah me­ngu­mumkan ke publik bahwa dia ingin meng­ha­biskan kon­traknya saat ini. Jika me­mang Man United ­bertahan selepas 2019, saya pikir kami akan segera mengadakan pem­bicaraan dan memastikan hal itu (kontrak baru) akan terjadi,” tutupnya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Oktober 2016 - 03:27:48 WIB

    Rooney Tetap Kapten MU

    Rooney Tetap Kapten MU Manchester, Haluan — Peran Wayne Rooney memang belakang terus dikurangi oleh Jose Mourinho. Tapi itu tak membuat ban kapten Manchester United lepas dari lengan Rooney. Rooney sudah kehilangan posisinya sebagai pemain inti d.
  • Kamis, 22 September 2016 - 03:49:14 WIB
    POLLING RED CAFÉ

    Mou ‘Casillas-kan’ Rooney?

    Mou ‘Casillas-kan’ Rooney? inggris, haluan — Wayne Rooney dan Iker Casillas mungkin bermain di posisi yang berbeda, namun pemain Inggris bisa jadi akan megalami nasib sama dengan kiper Spanyol dalam waktu dekat. Jose Mourinho mencoret Casillas dari t.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]