Kejuaraan Bulutangkis se-Sumatera Resmi Digelar


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:40:12 WIB

PADANG, HALUAN — So­rak semangat banjiri GOR PT. Semen Padang Indarung dalam Kejuaraan  bulu­tang­kis yang diadakan oleh Per­satuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Barat yang dikuti tujuh provinsi di Sumatera, Rabu (3/8). Tujuh wilayah tersebut di antaranya Sumatera Utara, Medan, Jambi, Riau, Ke­pulauan Riau, Bengkulu dan Sumatera Barat.

Kejuaraan ini sendiri dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pem­binaan Daerah PBSI Pusat, Damri. Kejuaraan sendiri digelar pada 3-7 Agustus dengan jumlah peserta 420 orang yang mem­per­tan­dingkan kate­gori anak-anak,remaja pemula dan remaja.

“Pesertanya lebih dari 400 yang tercakup dalam tujuh provinsi di Sumatera. Dalam pembukaan juga di­hadiri lebih dari 2.000 orang yang datang untuk menye­mangati para pemain,” te­rang Damri.

Dikatakannya, pe­r­tan­dingan tersebut banyak man­faat dan tujuan serta harapan. Selain untuk men­didik jiwa bertarung secara sportif bagi anak-anak sejak dini, pe­main juga diajarkan ba­gai­mana mempunyai se­ma­ngat juang yang tinggi dalam mengharumkan nama dae­rahnya masing-masing.

“Turnamen ini sudah diatur oleh PBSI nasional. Kita berharap ini sebagai awal yang baik bagi anak, membentuk sikap mental  yang akan dibawa ke kejua­raan nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Sumbar Sya­fri­zal Ucok dalam per­tan­di­ngan mendukung penuh ke­pada seluruh peserta khu­sus­nya bagi peserta di Sumbar untuk terus semangat dan berjuang membawa nama Sumbar.

“Ini langkah yang baik bagi tingkat pemula untuk berjuang dan ke depan bisa lebih gagah dalam me­ngi­kuti berbagai turnamen yang diadakan tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di tingkat nasional,” ka­tanya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]