Tim Atletik Sumbar Latihan di Berbagai Tempat


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:42:20 WIB

Padang, Haluan — Tim atlet PON Sumatera Barat berlatih di berbagai tempat. Hal ini dilakukan untuk memantapkan para atlet menjelang turun PON yang akan digelar pada bulan September mendatang di Bandung, Jawa Barat.

“Untuk atlet jarak jauh latihan ke Pengalengan. Ka­mi memilih disana karena banyak atlet Pelatnas yang latihan disana. Untuk lom­pat tinggi kami menggelar latihan di Pekanbaru. Kami memilih Pekanbaru pe­ra­latan mereka lebih leng­kap,” ujar Sekum PASI Sum­bar Arfan Rusyda, kemarin.

Sedangkan untuk nomor estafet PASI Sumbar memilih tempat latihan di Cibinong. “Tim akan berangkat ming­gu depan. Kami memilih Cibonong karena banyak atlet Pelatnas yang latihan disana,”bebernya.

Meski mereka berlatih terpisah-pisah Arfan tidak risau. Hal ini disebabkan karena atletik merupakan cabang individu. “Jadi me­reka tidak perlu melatih kerja sama yang butuh untuk lati­han bersama. Sebab atletik cabang individu. Mereka akan be­rang­kat ke Bandung dari tempat mereka berl­a­tih,” ung­kapnya.

Dirinya juga mengatakan walau para atlet berlatih secara terpisah-pisah namun tetap diawasi oleh pelatih masing-masing nomor. “Se­perti lari jarak jauh di­awasi se­cara langsung oleh Emil­mon. Jadi mereka bukan tidak diawasi,”bebernya.

Para atlet atletik sendiri ada yang mengikuti ber­bagai kejuaraan inter­na­sional dan hasilnya pun memuaskan. Seperti M. Ha­vis di Kejuaraan Vietnam Internasional dan Wahyudi di kejuaraan atletik di chiang Mai, Thailan.

“Untuk M. Havis dia berhasil meraih medali p­e­rak di Kejuaraan Vietnam. Untuk uji coba kami sudah menggelarnya ke Babel dan ada beberapa atlet yang mengikuti berbagai ke­jua­raan,”terangnya lagi.

Pada PON mendatang PASI  Sumbar sendiri me­nar­getkan untuk mendapatkan satu me­dali emas. “Kami menargetkan pada M. Havis pada nomor lari 800 meter. Namun bukan berati yang lain tidak memiliki peluang untuk meraih me­dali,” jelasnya.

Atlet atletik yang lolos ke PON adalah M. Havis, Ham­dan, Yaspi Bobby, Lu­siana Satriani, Yulianti Utari, Osa Safitri, Agus Hari Ku­suma, M. Ari Desman, Rah­mad Indra, Furgon, Zu­rian Raif, Jayanti Nanda Fitri, Ramadona, Sya­fitri, An­dri­zal Kurniawan, Bayu Tria­nata, Emrina, M. Iqbal, Juni Ramayani, Wahyudi Pu­tra, Rengga Husada dan Sarah Kaderina. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]