KEJURNAS JUDO ANTAR PPLP

Sumbar Raih Satu Medali Emas


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:43:35 WIB
Sumbar Raih Satu Medali Emas Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan sambutan saat pembukaan Kejurnas judo antar PPLP, Rabu (3/8). (SANI)

PADANG, HALUAN — Tim judo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perunggu pada Kejurnas Judo antar PPLP yang di GOR UNP, Rabu (3/8). Kejuaraan sendiri dimulai dari 1-5 Agustus.

Dengan hasil ini Sumbar berada di peringkat ke em­pat dari 14 peserta. Se­dang­kan untuk peringkat per­tama ditempati oleh DKI Jakarta dengan tujuh emas dan tiga perunggu.

Medali emas disu­m­bang­­k­an oleh Yusril di kelas under 46 kg. Kelas Under 46 kg ini mengunakan sistim kompetisi yang diikuti lima daerah yaitu M. Gilang Ra­ma­dhan (PPLP Babel), Aulia Riansyah (PPLP Sumut) Yus­­ril (PPLP Sumbar) dan, Raymond Radrigo (PPLP Papua),  Kiki Aldian (PPLPD Banten).

Yusril berhasil me­nga­lahkan Kiki Aldian dengan skor 10-0, kemudian me­nga­lahkan Raymond Rodrigo dengan skor 10-0, me­nga­lahkan M. Gilang Ra­ma­dhan dengan skor 10-0, dan Aulia Riansyah dengan skor 10-0.

Dua medali perunggu dihasilkan oleh Riza Nugraha dikelas under 73 putra dan Yoli Widyawati di kelas under 63 kg putri. Yoli Widyawati di babak semifinal kalah dari Sri Nugroho dari PPLP DKI Jakarta dengan skor 0-10. Sedangkan Riza di babak semifinal kalah dari Fachri Fadilah dari PPLP Jabar de­ngan skor 0-10.

Pada hari ini atlet Sum­bar yang akan turun adalah kelas +81 kg putra, dimana atlet Sumbar yang akan turun adalah Hadit Saputra, kelas -81 kg atlet Sumbar, Rangga Saputra  dan Rina Oktaviani di kelas -40 kg putri serta beregu putra dan putri.

Turnamen sendiri secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Pra­yitno, Rabu (3/8). “Saya berharap para peserta untuk bertanding dengan sportif. Ber­tandinglah dengan se­baik mungkin untuk meraih hasil yang terbaik,”ujarnya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]