ISI Padang Panjang Boyong Gelar Juara


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:46:20 WIB
ISI Padang Panjang Boyong Gelar Juara FOTO bersama 10 juara Peksimida Sumbar dengan Dekan dan Pembantu Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Padang Panjang usai penyerahan piagam juara di Dekanat Fakultas, Rabu(3/8). (IWAN DN)

PADANG PANJANG HA­LUAN — Sebanyak 10 ora­ng mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Pan­jang memboyong gelar juara dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimda) Sumatera Barat yang berlangsung se­cara terpisah di beberapa kampus sejak 21-30 Juli 2016 lalu.

Dekan Fakultas Seni Ru­pa dan Desain ISI Padang Pan­jang, Drs Zulherman, MHum didampingi Pem­bantu Dekan I Yandri dan Pembantu Dekan III Nofrial usai men­yerahkan piagam kepada para juara di Dekanat Fakultas itu, Rabu ( 3/8 ) mengatakan, lima maha­siswanya meraih juara per­tama, tiga orang men­duduki juara kedua dan dua orang lagi keluar sebagai juara ketiga.

“Dengan demikian ke­sepuluh mahasiswa ini akan diutus lagi untuk mengikuti Pakan Seni Mahasiswa Na­sional (Peksiminas) yang dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Lebih rinci dijelaskan, dalam Peksimda ini, katagori Komik Strip juara pertama diraih Muhammad Affif Au­lia (Prodi DKV), juara 2, Syahjehan Viscot (Prodi DKV) dengan dosen pem­bimbing  Olvianda Ariesta. Untuk lomba Desain Poster, juara 1 diraih Hendra Maulia (DKV), juara 2 Haris Pur­nama Putra (DKV) dengan pembimbing Aryoni Ananta. Pada Lomba Lukis, juara 1 diraih Maisardi ( Prodi Seni Murni ), juara 2 oleh Rusdi Hendra (Prodi Seni Murni) dengan pembimbing Ibrahim dan Rica Rian.

Kategori fotografi warna, Juara 1 diraih Cindi Adelia Putri Emas, juara 3 diraih Nofrial Antoni dengan pem­bimbing Dira Herawati. Ka­te­gori Foto­grafi Hitam Putih, Juara 1 diraih Nurul Dwi Aurora Nesa dan Juara 3 Eri Inaldo dengan pembimbing, Dira Herawati.

“Dalam beberapa kali pelaksanaan Peksimda Sum­bar, baru pertama kali utusan Fakultas Seni Rupa dan De­sain ISI yang berhasil mem­borong hampir semua juara pada ajang itu. Kita berharap utusan dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI ini dapat mempersiapkan diri agar bisa pula membawa nama harum bagi lembaga pendidikan tinggi seni ini di tingkat nasional,” ujar Zulherman menambahkan.

Rektor ISI Padang Pan­jang Novesar Jamarun me­nga­takan, prestasi yang diraih mahasiswa ini membuktikan mahasiswa mampu menyerap ilmu yang diberikan dosen.

“Bagi saya itu adalah sesuatu yang wajar-wajar saja. Dan itu membuktikan keberhasilan para dosen da­lam membekali ilmu bagi mahasiswanya. Saya ber­harap agar keberhasilan itu dapat dijadikan pemacu se­mang­at untuk lebih giat da­lam menyerap ilmu yang diberikan para dosen,” harap­nya. (h/one)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]