MENUJU OLIMPIADE INTERNASIONAL

Abdul Hakim Memohon Doa


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:47:23 WIB
Abdul Hakim Memohon Doa ABDUL Hakim, kanan tengah berjuang mendapatkan tiket ke Olimpiade Internasional. Dia berharap doa saluruh masyarakat. (ZULKIFLI)

PAYAKUMBUH, HALUAN—Seorang pelajar kelas VI SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ), Abdul Ha­kim Yafi, saat ini tengah berjuang mem­pere­butkan tiket Olimpiade In­ternasional. Dia harus lolos seleksi Inter­national Ma­thematics and Science Olym­piade (IMSO) tahap II yang berlangsung di Hotel Mega Anggrek Jakarta, se­jak tanggal 1-7 Agustus mendatang.

Kepala SDI RJ Paya­kum­buh, Syamsuardi BA, ketika dihubungi Haluan, Rabu (3/8) menyebutkan, seleksi ta­hap II yang diikuti Abdul Hakim merupakan tindak lanjut dari prestasi yang diraihnya dalam Olim­piade Sains Nasional (OSN) bulan Mei lalu di Palembang. Saat itu, putra pasangan Yopi Candra dan Efriza Helda tersebut meraih medali perak pada cabang sains.

Kemudian pada Juli ke­marin, 30 peserta terbaik OSN diundang ke Jakarta mengikuti seleksi tahap I IMSO. Hasilnya, Abdul Ha­kim masuk nominasi 15 be­sar.

“Saat ini Hakim tengah berkompetisi untuk bisa lolos ke tahap III, yang nantinya akan ditetapkan sebagai duta Indonesia da­lam ajang Olim­piade Inter­nasional,” ungkap Syam­suardi.

Menurut Syamsuardi, sebelum mengikuti seleksi IMSO tahap II, kemampuan Abdul Hakim terus diasah oleh guru pembimbing di SDI-RJ. Mudah-mudahan, berbekal semangat juang yang tinggi, Abdul Hakim mampu meneruskan jejak seniornya, Aiken Jetro, yang sukses mewakili Indonesia dan mampu meraih medali perunggu pada IMSO di Fhilipina, 2013.

“Kami seluruh pengurus yayasan dan seluruh guru, khususnya pelajar SDI-RJ memohon dukungan moral dari warga kota, untuk men­doakan agar Abdul Hakim mampu mengantongi tiket Olimpiade Internasional,” ujar Syamsuardi ber­ha­rap. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 16:30:56 WIB

    Ayu Abdul Rahman Serahkan Penghargaan untuk 45 Kader PKK Solsel Berprestasi

    Ayu Abdul Rahman Serahkan Penghargaan untuk 45 Kader PKK Solsel Berprestasi HARIANHALUAN.COM - Plt Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok Selatan (Solsel) Ayu Abdul Rahman mengapresiasi 45 orang kader berprestasi di kabupaten ini. Sedikitnya, kader meraih tiga pengharg.
  • Senin, 11 April 2016 - 04:35:30 WIB
    Menghargai Jasa Pahlawan

    Jalan H Bagindo Dahlan Abdullah Diresmikan

    PARIAMAN,HALUAN — Se­orang putra Pariaman H. Ba­gindo Dahlan Abdullah, me­ru­p­akan seorang pahlawan In­do­nesia yang sangat ber­pe­ngaruh terhadap kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dia juga berpengaruh dalam pend.
  • Jumat, 08 April 2016 - 15:44:25 WIB

    Pemko Padang Pariaman Usulkan Bagindo Dahlan Abdullah Pahlawan Nasional

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman, mengusulkan Bagindo Dahlan Abdullah sebagai pahlawan Nasional ke Pusat. Putra Pariaman tersebut diusulkan, karena sikap dan perjuanganya serta jasa-jasanya memperjuangkan ban.
  • Senin, 25 Januari 2016 - 16:20:02 WIB
    Rajo Pulau Punjung

    Abdul Haris Tuanku Sati Tersangka

    DHARMASRAYA, HALUAN — Abdul Haris Tuanku Sati (60), Rajo Pulau Punjung ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian Resort Dharmasraya atas pen­ce­ma­ran nama baik dil­a­kukannya melalui jejaringan sosial ter­ha.
  • Kamis, 12 November 2015 - 19:22:50 WIB

    Muzni-Abdul Urungkan Niat Ikuti Debat Paslon

    SOLSEL,HALUAN — Pasangan calon (Pas­lon) bupati Muzni Zakaria-Abdul Rahman mem­batalkan untuk mengikuti debat kan­didat terakhir pada Sabtu (14/11) mendatang. Dikarenakan, surat gugatan mereka terhadap KPU Solsel tida.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]