Gedung SLB YPAB Diresmikan


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:48:20 WIB
Gedung SLB YPAB Diresmikan Walikota Riza Falepi menandatangani prasasti peresmian gedung SLB Yayasan Peduli Anak Bangsa Payakumbuh di Kelurahan Tiakar, Rabu. (ZULKIFLI)

PAYAKUMBUH, HALUAN— Walikota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) berlantai dua dengan lima lokal belajar, Rabu (3/8). Peresmian seko­lah milik Yayasan Peduli Anak Bangsa Payakumbuh (YPAB) di Ke­lu­rahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Ti­mur itu, di­tan­dai dengan penan­datanganan prasasti dan melepas balon. 

 “YPAB telah  membuka pendidikan untuk anak-anak disibilitas, seperti tuna netra, tuna rungu dan tuna grahita. Total muridnya berjumlah 53 pelajar, berasal dari berbagai daerah tetangga. Di sekolah ini, dibuka tingkat pendidikan PAUD, TK, SD sampai ke tingkat SMA,” kata Ketua Yayasan Peduli Anak Bagsa (YPAB), Rinaldi dalam sam­butannya.

Dengan jumah  53 murid untuk semua tingkatan pen­didikan, menurut Kepala Dinas Pendidikan Paya­kum­buh Hasan Basri, hal itu sebuah prestasi yang mem­banggakan. Hasan menilai, Sekolah Luar Biasa (SLB) Peduli Anak Bangsa akan lebih dikenal di Sumatera Barat dan tingkat nasional.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyambut baik keseriusan pengurus yayasan yang gigih mengelola SLB ini, dari kondisi yang mem­prihatinkan ketika berdiri 2011. Sekarang, dengan ban­tuan pemerintah pusat dan Pemko Payakumbuh, SLB Peduli Anak Bangsa, sudah dapat dibanggakan di Su­matera Barat.

Menurut dia, Pemko Pa­ya­kumbuh sangat konsen menata pendidikan dan me­rupakan urusan wajib dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang harus didu­kung sarana dan prasarana yang memadai.

“Apalagi, kota Paya­kum­buh pernah beroleh MDGs Award dibidang pendidikan insklusif, yang berarti Pemko Payakumbuh sudah sejak lama perhatian dengan pen­didikan inklusif dan akan tetap menaruh perhatian yang besar untuk pendidikan ini ke depan,” tegas Riza. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]