Kapolsek Banuhampu Meninggal di Perjalanan


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:49:21 WIB

TANAH DATAR, HALUAN  —  Kapolsek Banuhampu Sungai Puar Polisi Resor Kota Bukittinggi Kompol Risman B, SH ditemukan telah meninggal dunia dibelakang mobilnya di jalan raya Ba­tusangkar - Bukittinggi tepatnya di Jorong Sijangek Kecamatan Sungai Tarab, Selasa(2/8).

Dari informasi yang dihimpun Ha­luan, Risman meninggal dalam perja­lanan tugas dari rumahnya di Baringin Kota Batusangkar menuju Polsek Banuhampu Bukittinggi, saat almarhum sampai di jalan raya Sijangek, laju mobil dinas yang digunakannya dihentikan karena kemungkinan penyakit yang dideritanya, saat itu ia langsung turun dari mobil sekaligus memarkir kenderaan di pinggir jalan ràya itu tepatnya di depan rumah makan Pondok Barangin.

Saat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB itu, masyarakat melihat korban sedang terbaring di aspal jalan raya Batusangkar - Bukittinggi itu dan segera diberi bantuan, setelah Kapolsek Sungai Tarab AKP Heri Satriawan yang menerima informasi dari masyarakat tersebut datang di tempat peristiwa langsung melarikan korban ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar yang saat itu diduga telah meninggal dunia.

Menurut Kapolsek Seitarab Heristriawan, kepada Haluan mengatakan bahwa dugaan sementara, meninggalnya Risman akibat serangan jantung yang dialaminya beberapa waktu lalu. “Dari hasil rekam medik yang dilakukan Rumah Sakit, almarhum diduga memiliki riwayat penyakit jantung. Almarhum Risman kami bawa ke rumah isterinya Susi di Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar,” sebut Kapolsek Heri

Kemudian almarhum dibawa ke kampung halamannya di Koto Tangah, Kota Padang untuk dikebumikan di pandam pekuburan keluarga. Almarhum paroh baya itu meninggalkan seorang isteri asal Nagari Baringin Batusangkar dan tiga orang anak.

Saat disemayamkan di rumah duka di Baringin, Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma serta tokoh masyarakat Batusangkar terlihat ramai melayat di rumah duka. Juga terlihat Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi, SIK juga langsung tiba di rumah duka menyampaikan belasungkawanya bersama beberapa orang anggota Polres Tanah Datar. (h/fma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]