Wagub Nasrul Abit Janji Upayakan Pembukaan Jalan Kambang-Muaro Labuah


Kamis, 04 Agustus 2016 - 06:50:38 WIB
Wagub Nasrul Abit Janji Upayakan Pembukaan Jalan Kambang-Muaro Labuah Ilustrasi/Net

SOLSEL,HALUAN—Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit serius mengupayakan pembukaan jalan tembus Kambang–Muara Labuh yang telah disampaikan pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Permohonan saya telah diterima ibu Menteri Siti Nurbaya, setidaknya sepuluh orang Bupati/Walikota di Sumbar telah menandatangani kesediaan terkait akses jalan di zona TNKS itu untuk peningkatan arah timur,” kata Nasrul Abit, Rabu, (3/8).

Setidaknya ada tiga titik pembangunan sarana infrasturktur di Sumbar yang telah diterima katanya, yakni jalan tembus Kambang-Muara Labuh, Rest Area kelok 9 dan jalan tembus Lubuk Minturun, Padang-Paninggahan, Kabupaten Solok.

“Saya mohon doa restu kita bersama semoga bisa terealisasi dalam waktu dekat. Sehingga manfaat ekonomi bisa dirasakan masyarakat nantinya,”ucapnya.

Ia mengatakan, perjuangan panjang untuk upaya jalan tembus Kambang-Muara Labuh katanya, telah dimulai semasa menjabat kepala daerah Pesisir Selatan.

“Sepuluh tahun saya mengupayakan tapi belum jua terealisasi maka di saat menjabat Wagub Sumbar ini saya ingin terealisasi sebab hubungan dan nilai sejarah dua kabupaten sangat dekat. Orang Pessel berasal dari Solsel,”katanya.(h/jef)

 

Editor : Juli Ishaq Putra

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]