KERJA SAMA DENGAN TOYOTA

SMKN 1 Guguak Gelar Servis Mobil Gratis


Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:05:07 WIB

LIMAPULUH KOTA, HA­LU­AN — Setelah adanya pe­nan­datanganan kerja sama antara PT Toyota dengan SM­KN 1 Guguak pada No­vember 2015 lalu, tahun ini SMKN 1 Guguak akan me­nggelar servis mobil gratis yang akan dikerja­kan oleh siswa usai dibina perusahaan mobil raksasa tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita akan menggelar servis mobil gratis untuk umum. Servis gratis ini akan dikerjakan oleh anak-anak kita,” ucap Antoni Kepala SMKN 1 Guguak, Selasa (2/8).

 Antoni mengatakan, iven servis gratis ini, sepenuhnya diakomodir oleh PT Toyota dengan melibatkan tenaga terampil dari siswa kejuruan otomotif SMKN 1 Guguak.

“Ini juga bentuk tindak­lanjut MoU kita dengan PT Toyota,” ucapnya lagi. Antoni mengungkapkan, siapa saja boleh melakukan servis mobil gratis serta penggantian oli mobil. Tidak hanya bagi guru, pegawai tetapi masyarakat umum boleh melakukan servis gratis di SMKN 1 Guguak.

 ”Syaratnya, mobil yang akan digratis harus bermerek Toyota. Servis gratis tersebut, rencananya akan digelar sela­ma 3 hari berturut-turut di bengkel SMKN 1 Guguak,” ucap An­toni didampingi Pe­nang­gung Jawab Kerja Sama dengan PT Toyota Agus Sofian.

SMKN 1 Guguak, meru­pakan satu dari tiga sekolah di Sumbar yang dipercaya PT Toyota untuk melakukan kerja sama. Bentuk lain kerja sama dengan PT Toyota itu, SMKN 1 Guguak ber­kesem­patan mengirim siswanya untuk sekolah praktik di bengkel Toyota setiap tiga bulan sekali.

“Anak kita juga dilatih di bengkel Toyota dengan sistem tiga bulan belajar di sekolah dan tiga bulan belajar di bengkel. Dengan seperti ini, pembelajaran bagi siswa kita lebih efektif. Sehingga, sete­lah tamat sekolah nantinya, anak-anak bisa langsung ter­jun ke dunia kerja,” ucap Antoni. 

Antoni berharap, ke de­pan sekolah itu bisa menjadi pusat servis bagi kendaraan dinas Pemkab Limapuluh Kota.

“Ini yang tengah kita upa­­ya­kan. SMKN 1 Guguak akan jadi bengkel servis ken­daraan dinas Pemkab Lima­puluh Kota. Selain ma­m­pu menghemat ang­garan daerah, juga berdampak positif bagi siswa kita. Anak-anak kita sudah siap untuk itu. Ini tergantung kebijakan kepala daerah,” terangnya. (h/ddg)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 16:08:59 WIB

    Anggota DPRD Sumbar, Firdaus Jaring Aspirasi ke SMKN 1 Sintoga

    Anggota DPRD Sumbar, Firdaus Jaring Aspirasi ke SMKN 1 Sintoga PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN - Aggota DPRD Sumbar Firdaus lakukan reses pertama 2020 di SMKN 1 Sintoga Padang Pariaman, dalam rangka menjaring aspirasi di di daerah pemilihanya. Dalam kunjungan itu, pihak sekolah menyampaikan.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 16:46:57 WIB

    Bulan Bakti PDKB, PLN UIW Sumbar Mengajar di SMKN 1 Bukittinggi

    Bulan Bakti PDKB, PLN UIW Sumbar Mengajar di SMKN 1 Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menggelar kegiatan PDKB Mengajar di SMKN 1 Bukittinggi (19/12)..
  • Senin, 22 Januari 2018 - 02:17:23 WIB

    Mantan Kepala SMKN 2 Sawahlunto Divonis 18 Bulan

    Mantan Kepala SMKN 2 Sawahlunto Divonis 18 Bulan SAWAHLUNTO, HALUAN - Mantan Kepala SMKN 2 Sawahlunto, Hasdiono divonis bersalah dalam sidang perkara korupsi pembangunan gedung sekolah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Padang, Jum’at (19/1)..
  • Kamis, 22 Desember 2016 - 01:07:51 WIB

    Cakak, SMKN 2 Bagaleboh

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Ketenangan proses be­lajar mengajar di SMK Ne­geri 2 Payakumbuh, Rabu (21/12) siang berubah men­cekam. Siswa buncah, guru juga terlihat panik. Sejumlah polisi bahkan mendatangi sekolah kebanggaan wa.
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:08:42 WIB

    Empat Tahun Berdiri, SMKN 1 Pancung Soal Tak Tersentuh Listrik

    PAINAN, HALUAN - Empat tahun sejak berdirinya SMKN 1 Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), belum mendapat aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Padahal untuk kegiatan proses belajar mengaj.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]