Cetak Sawah Baru Segera Dimulai


Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:11:11 WIB
Cetak Sawah Baru Segera Dimulai Tim Cetak Sawah Baru dipimpin Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Bangun Praktiknyo disambut Dandim Heri Sumitro di Makodima. (ZULKIFLI)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kabupaten Lima­puluh Kota bakal memulai pencetakan sawah baru yang dikerjakan TNI dari Kodim 0306/50 Kota. Saat ini, lokasi sawah sedang dalam proses pengukuran tentang berapa luas cetak sawah baru yang bisa direalisasikan.

Setelah rampung pengukuran lahan untuk cetak sawah baru, TNI akan mendatangkan peralatan yang memadai, supaya pekerjaan cepat rampung sesuai dengan rencana semula.

Untuk itu, Tim Percepatan Cetak Sawah Baru, Staf Khusus Kasad TNI AD Brigjen TNI Bangun Praktiknyo dan Kolonel Czi Wayan Aditya, Staf Kementrian Pertanian, Yuni dan Maniar, meninjau lokasi pen­cetakan sawah baru, Rabu (3/8).

 “Tim ini meninjau lokasi cetak sawah di Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan dengan luas 48,9 hektare,” kata Staf Khusus Kasad TNI AD Brigjen TNI, Bangun Praktiknyo dan Dandim 0306/50 Kota, Heri Sumitron.

Kemudian, rombongan meluncur ke Nagari Solok Bio-Bio Kecamatan Harau, melihat lahan yang akan dijadikan sawah baru di nagari penghasil padi itu. Saat ini lokasinya sedang dalam proses pengukuran tentang berapa luas cetak sawah baru yang bisa direalisasikan.

Kedatangan tim juga dalam rangka memastikan cetak sawah yang sudah selesai dan mana yang belum terealisasi.

“Jadi kalau sudah selesai pengukuran sawah yang akan dikerjakan tahun ini, alatnya segera didatangkan,” ujar Bangun Praktiknyo,

Menurut Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Limapuluh Kota, Afrizul Nazar, ke­mungkinan cetak sawah baru yang dapat direalisasikan sekitar 250 hektare, tersebar di sejumlah kecamatan. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]