PERSIAPAN HUT RI DI PAYAKUMBUH

Pastikan Warga Menaikkan Merah Putih


Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:12:59 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN—Berbagai ke­giatan lomba dan permainan anak nagari akan mera­mai­kan rangkaian HUT RI ke-71, di Kota Payakumbuh. Seluruh warga kota diminta terlibat aktif dalam peri­ngatan hari kemerdekaan ini.

Demikian disampaikan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, saat memberikan pengarahan dalam rapat pa­ripurna HUT RI ke-71 di Aula Balaikota, Rabu (3/8). Rapat dipimpin Asisten I Setdako Yoherman, juga  dihadiri perwakilan For­kopimda, Ketua TP-PKK, Kapolsekta, Kepala Lapas Payakumbuh serta pimpinan SKPD.

Wawako meminta agar panitia pelaksana menyi­apkan kegiatan HUT Ke­mer­dekaan ini semeriah mung­kin. Gelar acara hen­daknya bukan di tingkat kota saja, tapi juga sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Untuk itu, pihak keca­matan dan kelurahan sudah sejak dini menyosialisasikan kegiatan HUT ini pada war­ga, termasuk mengingatkan warga untuk me­naikkan ben­dera serta memasang umbul-umbul di depan rumahnya,” katanya.

Guna memastikannya, diharapkan camat dan lurah bersama LPM melakukan kunjungan dor to dor ke rumah penduduk, meminta warga jauh hari menyi­apkan bendera merah  putih beserta tiangnya.

Setiap kecamatan dan kelurahan diminta, membuat gapura HUT RI. Agar semua pihak membuat gapura, maka panpel diminta mengadakan lomba gapura dimaksud.

Sedangkan perlombaan yang diadakan sepanjang Agustus ini adalah, Paya­kumbuh Fashion Karnaval, Pemilihan Uda  Uni, gerak jalan yang melibatkan seluruh keluarga dan lansia. per­tandingan bola voli dan sepakbola antar kelurahan, serta pementasan kesenian disetiap kecamatan dan di pusat kota. (h/zkf).

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]