MTQ NASIONAL DI NTB

4 Wakil Sumbar Berpeluang ke Final


Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:19:54 WIB
4 Wakil Sumbar Berpeluang ke Final KAFILAH Sumbar, Ahmad Fauzi yang turun dalam golongan tilawah cacat tuna netra saat melakukan registrasi di Gedung BKD, NTB. Ahmad Fauzi berpeluang menambah perwakilan Sumbar ke final MTQ Nasional XXVI, NTB. (ISRA)

PADANG, HALUAN — Sum­bar masih berpeluang un­tuk menempatkan empat wa­kilnya ke partai final dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI di Mata­ram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Empat wakil Sumbar ter­se­but yaitu, Zaki Hanif Al Hafiz di cabang tahfiz 10 juz putra dan Nur Al Rahman di cabang tahfiz 10 juz putri yang helat di Pondok Pe­santren Al-Aziziyah Kapek, Lombok Barat.

 Berikutnya Asfar Ha­mi­di di golongan tafsir baha­sa Ing­gris putra yang diper­tan­dingkan di Gedung San­ka­reang. Dan Ahmad Fauzi yang turun di golongan tila­wah cacat tuna netra yang di­gelar di Gedung BKD, NTB.

Pendamping Kafilah Sum­bar, Jumaidi, kepada Haluan Rabu (3/8) di Grand Legi Hotel mengatakan khu­sus untuk golongan tilawah cacat tuna netra yang dilak­sanakan di Gedung BKD, NTB hanya diikuti sebanyak 10 peserta. Dengan kondisi ini peluang Sumbar untuk menempatan wakil ke final itu terbuka.

”Hasilnya sekaligus akan menentukan peringkat jua­ra yang diurutkan berda­sa­kan nilai tertinggi. Itu paling lambat besok (Kamis, red) sudah diumum­ kan,” ungkapnya.

 Lanjutnya, untuk Zaki yang sebelumnya bertengger di posisi kedua dengan nilai 97,67, hingga kemarin be­lum tergantikan. Peringkat itu hanya terpaut satu peri­ngkat atas peserta dari Ban­ten, M Mufid AI yang me­ngo­leksi nilai tertinggi 98,17. ”Begitu juga de­ngan Nur yang masih bertahan diperingkat pertama dengan mendulang nilai tertinggi 98,50,”tukasnya.

Sementara itu untuk fi­nal tahfiz 10 juz putra dan putri rencananya akan di­per­tandingkan besok (Kamis, red) di tempat yang sama. Begitu juga dengan tafsir Bahasa Inggris yang finalnya juga pada Kamis.

Di cabang lainnya, Fa­dhilatul Nisa yang ditu­runkan di golongan Menulis Makalah Ilmu Al Quran (M2­IQ bisa dipastikan men­dudukan juara harapan ke­tiga. Begitu juga dengan Hazlan Illahi Arghobie yang diturunkan di golongan tartil Quran putra, yang diperkirakan hanya mampu memboyong harapan kedua.

“Ini setelah langkah ke­dua kafilah tersebut hanya ka­lah di semifinal. Tapi ini su­dah sangat membang­ga­kan buat Sumbar,” ungkap­nya.

Kepala Biro Bina Sosial yang juga Ketua Kafilah Sumbar, Syahril B, dihu­bungi dari Mataram menga­ta­kan hasil tersebut sudah sa­ngat baik namun Ia masih berharap ada peluang lain­nya yang bisa menembus final ataupun yang menyum­bangkan gelar.

“Untuk itu kami mohon betul doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar agar mereka bisa tampil dengan semangat,” ujarnya.

Untuk diketahui sebe­lumnya Sumbar telah ber­hasil meloloskan empat ka­filahnya ke final. Yakni cabang Khat Dekorasi Putra oleh Ade Setiawan, lalu cabang syarhil quran yang diikuti Mira Putri Dewi, Siti Ainur Rahim dan Weni Avri Rahma. (h/isr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]