Warga Koto Nan Godang Harap Duet Riza Falepi-Almaisyar


Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:24:12 WIB

Payakumbuh, Haluan — Semakin hari, suasana Pilkada Payakumbuh semakin terasa. Tak hanya berkat bertaburnya atribut bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang terpasang di­berba­gai tempat strategis. Tetapi karena semakin jelasnya pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada 15 Februari mendatang.

 Begitu pun terhadap tokoh-tokoh masyarakat serta warga sekitar Kota Payakumbuh sangat mengidamkan adanya pasangan calon Walikota dan Wakil Wali­kota yang mampu membawa peru­bahan untuk kemajuan Payakum­buh kedepan.

 Seperti yang dikatakan Da­tuak Patiah Baringek tokoh mas­yarakat Kenagarian Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara. Sebagai putra Koto Nan Godang,  Datuak Patiah Baringek sangat mengharapkan duet antara Riza Falepi dengan Almaisyar untuk Pilkada mendatang.

 ”Dari sekian bakal calon yang muncul, hanya kedua nama ini paling cocok untuk berpasangan pada Pilkada mendatang,”terang tokoh Nagari Koto Nan Godang tersebut pada Rabu (3/8) sore.

 Pandangan Datuak Patiah Baringek terhadap Riza Falepi dan Almaisyar tersebut  logis untuk dipasangkan. Pasalnya, Riza Falepi yang juga putra Koto Nan Godang tersebut berpe­ngala­man dalam memimpin Kota Pa­yakumbuh.

 Begitu juga dengan Almaisyar yang memiliki network luas secara nasional. “Apabila ini dipasang­kan, saya yakin Payakumbuh kedepan pasti jauh lebih maju lagi. Apalagi dengan jaringan luas yang dimiliki Almaisyar sehingga nantinya berdampak positif bagi kemajuan Payakumbuh,” terangnya.

 Alasan lain Datuak Patiah Baringek apabila keduanya sa­ngat cocok dipasangkan, yakni Kota Payakumbuh kedepan akan dipimpin oleh dua orang peng­hulu. Satu di Nagari Koto Nan Godang dan Nagari Koto Nan Ompek. Sehingga diyakini mam­pu meningkatkan nilai-nilai adat Minang  ditengah masyarakat serta kamanakan Kota Payakumbuh.

 Meski demikian, Datuak Pa­tiah Baringek yang juga Ketua Kerapatan Adat Nagari Koto Nan Godang tersebut  belum me­mutus­kan dukungan pada Riza Falepi-Almaisyar di lembaga adat nagari. “Ini hanya harapan saya sebagai putra Koto Nan Godang  adanya duet Riza Falepi- Almais­yar. Dari sekian bakal calon, kedua nama  ini yang paling ideal untuk dipasang­kan,”terangnya lagi. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]