TP-PKK Diminta Aktif Dukung Program Pemko


Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:37:19 WIB

SOLOK, HALUAN — Wakil Walikota Solok Reinier meminta Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok agar berperan serta membantu Pemerintah  Kota Solok dalam berbagai kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi PKK itu sendiri. Sehingga keberadaan PKK lebih dicintai banyak pihak.

“Kendati selama ini PKK lebih fokus pada 10 program pokok PKK, namun bukan tidak mungkin bisa melebarkan sayapnya pada kegiatan lain terutama dalam pengen­tasan kemiskinan yang masih membe­lenggu beberapa kepala keluarga di Kota Solok,” ujar Reinier ketika melepas peserta jambore PKK yang mengikuti perkemahan di Kota Sawahlunto, Rabu (3/8).

Untuk mewujudkan keinginan dimak­sud, PKK yang merupakan organisasi terbesar bisa berkoordinasi dengan pihak-pihak lain yang terlibat dalam pengentasan kemiskinan. PKK bisa bergandengan tangan karena PKK berkontek langsung dengan keluarga. Organisasi kaum ibu itu jangan hanya fokus dengan tuga rutin semata dan mengadakan lomba-lomba yang tidak bermanfaat.

“Melainkan PKK harus mampu meng­gali potensi daerah untuk kemajuan daerah dan masyarakat, dengan demikian PKK Kota Solok bisa lebih dihargai karena selalu berkiprah untuk kemajuan daerah dan masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan ikut tanpilnya PKK Kota Solok pada jambore PKK tingkat Sumatera Barat di Kota Sawahlunto, Reinier meminta selama mengikuti kegiatan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Solok, Pemerintah Kota Solok sangat berbangga jika PKK Kota Solok bisa memperlihatkan kemampuannya selama mengikuti jambore dimaksud.

Kendati pada dasarnya jambore PKK tingkat Sumatera Barat merupakan ajang silaturahmi, namun bukan berarti tidak ada kegiatan yang dilombakan, dari banyak kegiatan yang dilombakan, PKK Kota Solok siap mengikuti keseluruhan.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Solok Ny Yet Zul Elfian menjawab Haluan sebelum keberangkatan meminta kader PKK yang sudah ditunjuk sebagai duta Kota Solok untuk memperlihatkan kebo­lehannya pada ajang jambore tingkat Sumbar sehingga penampilan dalam berbagai lomba tidak mengecewakan.

“Utusan Kota Solok itu sudah meru­pakan kader-kader terbaik dari berbagai kelurahan dan ditambah pendamping dari pengurus Kota Solok, selama mengikuti jambore agar menjaga nama baik daerah dan tunjukan kemampuan pada masya­rakat,” pungkasnya. (h/alf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 21:35:20 WIB

    Peduli Nakes, TP-PKK Banuhampu Serahkan APD ke Puskesmas Padang Lua

    Peduli Nakes, TP-PKK Banuhampu Serahkan APD ke Puskesmas Padang Lua HARIANHALUAN.COM - Ketua TP-PKK Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Ny. Reni Afdhal menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Padang Lua. Bantuan tersebut diterima Kepala Puskesmas Padang Lua, dr. Nurhida.
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:19:20 WIB

    TP-PKK Pariaman Salurkan APD dan Alkes untuk Kader Posyandu

    TP-PKK Pariaman Salurkan APD dan Alkes untuk Kader Posyandu HARIANHALUAN.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) untuk kader-kader posyandu berprestasi di Aula Balaikota, Rabu (19/8/.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 19:53:34 WIB

    Hadiri Tradisi Maapam di Pasaman Barat, Ketua TP-PKK Berbaur dengan Warga

    Hadiri Tradisi Maapam di Pasaman Barat, Ketua TP-PKK Berbaur dengan Warga PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Ketua TP-PKK Pasaman Barat (Pasbar), Sifrowati Yulianto menghadiri tradisi maapam (memasak Sarabi) basamo di Nagari Kinali, Kecamatan Kinali. Acara Kinali Maapam ini merupakan agenda tahunan.
  • Jumat, 30 September 2016 - 02:57:39 WIB

    TP-PKK MTS Juara B2SA 2016

    TP-PKK MTS Juara B2SA 2016 PASAMAN, HALUAN — Tim Penggerak PKK Ke­ca­matan Mapat Tunggul Selatan (MTS), akhirnya tampil sebagai pemenang pada lomba cipta menu beragam, bergizi seim­bang, dan aman (B2SA) tahun 2016 tingkat Kabupaten Pa­saman. .
  • Jumat, 23 September 2016 - 02:27:06 WIB

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pa­saman terus melakukan ber­bagai upaya dalam rangka pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narko­tika dan obat-obatan ter­larang di daerah itu. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]