Kota Solok Tetap Antusias Sambut TdS


Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:39:16 WIB

SOLOK, HALUAN — Walau pebalap dalam alek Tour de Singkarak (TdS) hanya sekedar melintas saja di Kota Solok, namun tetap dilakukan penyambutan secara sederhana dengan mendirikan panggung kehormatan di Pasar Solok.

Kepala Dinas Parawisata Olahraga Kebudayaan Parawisata (DPORKP) Kota Solok Dusral menjawab Haluan di kantor­nya, Selasa (2/8) mengatakan, alek Tour de Singkarak yang merupakan kalender nasional itu tetap disukseskan walau finish tidak masuk di Kota Solok seperti tahun lalu, namun tetap dimeriahkan.

Yang namanya kota perlintasan julukan untuk Kota Solok sudah menjadi kodratnya dan banyak orang hanya melintas saja sebelum melanjutkan ketempat tujuan, begitu juga halnya dengan Tour de Sing­karak, setelah dilepas di Kota Padang melewati Sitinjau dan Kabupaten Solok, terus menuju Kota Solok dan finish di Kota Sawahlunto.

Awalnya pada rapa-rapat sebelumnya di Padang sudah diusulkan agar finish bisa di Kota Solok, karena ada pertimbangan lain oleh panitia Propinsi Sumatera Barat, finish Tour de Singkarak dipusatkan di Sawahlunto setelah melewati Kota Solok. Dari Sawah Lunto pebalat melanjutkan ketangkasannya menuju Dharmasraya.

Pebalap dari arah Kabupaten Solok melewati Balai Kota Solok-Pasar dan Muaro Kalaban, di Pasar Solok ditempatkan mimbar kehormatan, Walikota Solok dan unsur Forkopimda bisa menyaksikan ketangguhan pebalap dari berbagai negara. Saat melaintas petinggi Pemda Kota Solok bisa memberikan H plus pada pebalap sebagai bentuk dukungan . (h/alf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]