Dinsosnaker Buka Kesempatan Magang ke Jepang


Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:43:22 WIB

Pasaman, Haluan — Dinas Sosnaker Kabupaten Pasaman, membuka kesem­patan kepada para pemuda potensial yang telah dibekali keterampilan untuk magang dan bekerja ke Jepang selama tiga tahun.

Hal itu dijelaskan oleh Kabid penem­patan tenaga kerja Elva Afrizal kepada Haluan Kamis (4/8) di Lubuk Sikaping.

Jepang sendiri telah meminta lebih kurang 3.000 pekerja dengan status belum bekerja dan diutamakan laki-laki usia 19 hingga 26 tahun.

Saat ditanya persyaratan untuk bisa diterima dan bekerja di negara matahari terbit itu, syarat mutlak adalah tidak pernah telinga ditindak, dan ada tato disekujur badan, termasuk sudah memiliki sertifikat dari lembaga yang melakukan pelatihan seperti teknisi sepeda motor, elektronika dan sebagainya.

Karena itu jika ada berkeinginan untuk mencoba keberuntungan bekerja di jepang, pihaknya masih memberika kesempatan untuk mendaftar di Dinas Sosnaker Kabu­paten Pasaman.

Sementara itu Kepala UPT Endrianto Caniago menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan perlatihan bagi 164 orang pemuda pemudi yang tidak memiliki keterampilan untuk ditempa dan dilatih oleh instruktur tenaga kerja sosnaker Pasaman.

Pelatihan yang diberikan itu adalah pelatihan berbasis kompetensi (PBM) kejuruan operator garmen/menjahit, operator komputer, instalasi listrik dan mobiler dengan masing-masingnya berjum­lah 16 orang untuk empat kejuruan. (h/tos)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Mei 2016 - 05:21:11 WIB

    Dinsosnaker Gelar PKH 2016

    Dinsosnaker Gelar PKH 2016 PARIAMAN, HALUAN — Dinsosnaker menggelar Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2016, diikuti 183 peserta lintas sektor mulai dari fasilitas pendidik, fasilitas kesehatan, lurah dan kepala desa, kamis (28/4)..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:08:18 WIB

    Dinsosnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi

    Dinsosnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi BUKITTINGGI, HALUAN — Dalam rang­ka memberikan pema­haman kepada pengu­saha-pengusaha tentang pentingnya mendaftarkan pekerja ke Badan Penye­lenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Dinas Sosial dan Tenaga kerja .
  • Rabu, 16 Desember 2015 - 03:39:42 WIB

    Dinsosnakertran Latih Keterampilan Masyarakat

    Agam, Haluan — Dinas Sosnakertran Agam melakukan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri di Nagari Matur Mudik, Kecamatan Matur bagi keluarga miskin di Kecamatan tersebut, Selasa (15/12). Melalui pelatihan itu diharapkan peserta mem.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]