Barcelona Beri Pelajaran Leicester


Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:04:21 WIB
Barcelona Beri Pelajaran Leicester PEMAIN Barcelona memberikan pengalaman beharga kepada Leicester. Barcelona mengalahkan Leicester 4-2.

Stockholm, Haluan – Barcelona memberikan pelajaran yang berharga ke Leicester City. Barcelona sudah unggul tiga gol di babak pertama, tapi Leicester City mampu membalas dua kali.

Pada akhirnya Blaugrana menjaga keunggulannya dan menang 4-2. Barca dan Lei­cester bertanding dalam ajang pramusim, International Cham­pions Cup, di Friends Arena, Stockholm, Kamis (4/8).

Kedua tim sama-sama me­nurunkan sejumlah pemain kuncinya sebagai starter. Bar­ca memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan sejak menit pertama. Semen­tara Leicester menurunkan Robert Huth, Danny Drink­water, Marc Albrighton, Jamie Vardy, dan Riyad Mahrez untuk memulai laga.

Barca membuka keung­gulan di menit ke-26 lewat kaki Munir El Haddadi. Hanya berselang delapan menit alias pada menit ke-34, Barca meng­gandakan keunggulan. Suarez menerima umpan terobosan dari Messi di sisi kanan di dalam kotak penalti. Berdiri dengan sudut tembak yang sempit, Suarez lantas me­rangsek melewati dua bek, sebelum melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Leicester dari jarak dekat.

Jelang babak pertama ber­akhir atau pada menit ke-45, Barca menjauhkan keung­gulan lewat serangan balik. Kali ini Suarez mengirimkan umpan terobosan sempurna ke Munir yang berlari di tengah, peluang ini lalu diselesaikan dengan dingin lewat sepakan ringan ke pojok kiri gawang.

Baru tiga menit babak ke­dua berjalan, Leicester men­cetak gol balasan. Dalam sebuah serangan balik, Ahmed Musa menggiring bola dari tengah lapangan, melewati dua pemain Barca, dan me­naklukkan Jordi Masip. Di menit ke-66, Musa kembali mencetak gol dan membawa Leicester menipiskan ke­ter­tinggalan.

Usai dibobol dua kali, Barca kembali menjauhkan keunggulan mereka di menit ke-84. Sebuah umpan silang dari sisi kiri coba disambar Alejandro Carbonell, tapi meleset.Bola kemudian ber­gulir ke arah Rafa Mujica. Tanpa berlama-lama, Mujica melepaskan sepakan keras yang berakhir di pojok kanan gawang. Tak ada lagi gol sam­pai laga usai.

Pelatih Blaugrana, Luis Enrique, mengungkapkan kunci kemenangan timnya adalah tak memberikan ruang gerak bagi para penggawa The Foxes. “Leicester City mem­buat kejutan besar musim lalu. Kami bermain bagus pada babak pertama dengan tak memberikan mereka ruang gerak. Leicester mereka mem­buat dua gerakan kelas dunia dan berujung pada dua gol mereka,” ujar Enrique.

Meski kalah, manajer The Foxes, Claudio Ranieri, opti­mistis peluang timnya pada kompetisi musim 2016-2017. “Saya amat bangga dengan penampilan kami. Padsa ba­bak pertama, kami menun­jukkan disiplin yang bagus dan mencoba bermain dengan gaya sendiri. Saya penuh per­caya diri,” ujar Ranieri. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:23:59 WIB

    Wah! Dua Pemain Incaran Ronald Koeman Ditolak Barcelona

    Wah! Dua Pemain Incaran Ronald Koeman Ditolak Barcelona HARIANHALUAN.COM - Ronald Koeman harus menerima bahwa tidak semua pemain yang diinginkan akan dibeli Barcelona. Sejauh ini, ada dua pemain impian Koeman yang ditolak Barcelona: Romelu Lukaku dan Georginio Wijnaldum. Ronald Ko.
  • Kamis, 17 September 2020 - 08:02:00 WIB

    Barcelona Menang 3-1 Atas Girona, 2 Gol Dicetak Lionel Messi

    Barcelona Menang 3-1 Atas Girona, 2 Gol Dicetak Lionel Messi HARIANHALUAN.COM - Barcelona kembali mencatat kemenangan dalam pertandingan persahabatan pramusim. Kali ini, Lionel Messi dan kolega menang 3-1 atas Girona di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB..
  • Sabtu, 12 September 2020 - 23:50:15 WIB

    Pengumuman: Messi Tetap Jadi Kapten Barcelona Musim Ini

    Pengumuman: Messi Tetap Jadi Kapten Barcelona Musim Ini HARIANHALUAN.COM - Lionel Messi sempat membuat heboh karena ingin hengkang dari Barcelona akhir Agustus lalu. Tapi belakangan, akhirnya ia memilih bertahan dan sudah berlatih lagi bersama rekan setimnya di awal pekan ini..
  • Senin, 07 September 2020 - 16:06:46 WIB

    Betah di Barcelona, Sore Ini Messi Ikut Latihan Bersama

    Betah di Barcelona, Sore Ini Messi Ikut Latihan Bersama HARIANHALUAN.COM-Rupanya Lionel Messi tak jadi angkat kaki. Sore ini  Kapten Barcelona ini  akan kembali ke latihan bersama, Senin pagi waktu setempat,  Senin sore 7/9/2020) WIB..
  • Ahad, 06 September 2020 - 11:05:25 WIB

    Messi Batal Hengkang dari Barcelona Gegara Kesalahan Ini

    Messi Batal Hengkang dari Barcelona Gegara Kesalahan Ini HARIANHALUAN.COM - Salah mengambil langkah membuat Lionel Messi pada akhirnya gagal meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]