KEJURNAS JUDO ANTAR PPLP

Sumbar Peringkat ke Tujuh


Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:04:55 WIB

PADANG, HALUAN — Tim judo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Berada di peringkat ke tujuh dalan Ke­juaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP yang digelar di GOR UNP. Sumbar berhasil meraih satu medali emas dan empat medali perunggu. Sementara itu juara umum diraih PPLP DKI Jakarta dengan sembilan medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Pada pertandingan kemarin, Kamis (4/8) Sumbar berhasil meraih dua medali perunggu yang disumbangkan oleh Bulan Pratiwi di kelas plus 73 kg putri dan Hadit Saputra dikelas plus 81 kg putra. Pada pertandingan sebelumnya Sumbar meraih satu medali emas atas nama Yusril dikelas under 46 kg putra dan dua medali pe­runggu atas nama Yolli Wi­dya­wati di kelas under 63 kg putrid dan Jioanda Riza Nugraha di kelas under 73 kg putra.

Jumlah peserta yang me­ngi­kuti kejurnas ini adalah seba­nyak 154 orang dari 13 tim yang berasal dari 11 provinsi. Mem­pertandingkan 18 nomor per­tandingan. Sembilan nomor putra dan sembilan nomor putri.

Sembilan medali emas DKI dihasilkan dari Nurhayati di kelas under 48 kg putri, Maryam March Maharani di kelas under 52 kg putrid,  Hanfia Fitri Handayani di kelas under 57 kg putri, Wali Ahmad Al Fath di kelas under 66 kg putra, M. Alfinasyah di kelas under 60 kg putra, Niken Sri Nugroho di kelas under 63 kg putri, Qori Amrullah di kelas under 73 putri, , beregu putri dan beregu putra.

Peringkat kedua diraih SKO Jatim dengan tiga medali emas, tiga medali perak dan satu perunggu. Peringkat ketiga diraih PPLPD Banten dengan tiga medali emas dua perak dan dua perunggu. Kejurnas sendiri mempergunakan sistim poin. Medali emas dihitung lima poin, perak tiga poin dan perunggu satu poin.Kejurnas sendiri ditutup secara resmi oleh Kadispora Sumbar Priyadi Syukur, Kamis (4/8).(h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]