Sijunjung Survey Rute TdS


Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:07:06 WIB
Sijunjung Survey Rute TdS RUTE TdS Etape 7 akan ditutup sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. (AZNELDI)

SIJUNJUNG, HALUAN — De­lapan hari menjelang pel­ak­sanaan Tour de Singkarak (TdS) etape 7, panitia TdS Kabupaten Sijunjung mulai terlihat sibuk untuk menyukseskan iven ba­lap sepeda internasional tersebut.

Bidang keamanan rute mi­salnya, Kamis (4/8) panitia yang melibatkan Polres Sijunjung, Dinas Perhubungan Ko­munikasi dan Informatika, Sat Pol PP dan BPBD setempat melakukan sur­vey rute yang akan dilalui para pebalap.

“ Siang tadi (kemarin) pa­nitia bi­dang keamanan etape 7, me­lakukan survey  rute yang dile­wati para pebalap TdS,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Parsenibudpora Kabupaten Si­jun­jung, Risneli Husni kepada Haluan di ruangan Humas dan Protokoler Setdakab Sijunjung, Kamis (4/8).

Kata Risneli Husni,  rute yang menjadi sasaran pe­nge­cekan panitia bidang keamanan adalah seluruh rute yang akan dilewati para pebalap di ka­bupaten berjuluk Ranah Lan­sek Manih.

Pengecekan rute diawali dilokasi start, depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Si­junjung.Kemudian panitia bidang keamanan menuju, Sim­pang Aia Angek, terus ke tugu Bundo Kanduang di Per­kam­pungan Adat Sijunjung, Tapian Diaro, Simpang Tanah Ba­da­tung, Tanjung Gadang, Kiliran Jao hingga ke batas Kabupaten Dharmasraya.

Menurut Risneli Husni, pe­nge­cekan rute itu, sebagai langkah untuk  mengantisipasi adanya gangguan saat para pebalap melewati rute ter­sebut. Bahkan, demi kelancaran iven balap sepeda internasional itu, panitia bidang keamanan men­jadwalkan  menutup jalan pada rute yang dilalui para pebalap.

Penutupan jalan akan di­lakukan sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.” Rute-rute yang dilalui pebalap TdS ditutup total se­lama 4 jam,” jelas Kabid Pa­riwisata Dinas Parsenibudpora.

Karena itu, dia meminta masyarakat dan pengguna jalan agar memaklumi penutupan jalan tersebut.” Kami atas nama panitia meminta maaf atas ke­tidak­nyaman ter­se­but. Penu­tupan jalan ini semata-mata demi kelancaran dan kese­la­ma­tan para pebalap,” ucapnya.(h/azn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]