PEFI 2016

Tim Futsal PON Sumbar Kembali Kalah


Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:07:50 WIB
Tim Futsal PON Sumbar Kembali Kalah Kapten Cosmo Jakarta Randi Satria dan kapten Sumbar Efrinaldi, jelang pertandingan Grup C PEFI 2016, Rabu (3/8) malam di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Padang, Haluan — Tim Futsal PON Sumbar dipaksa menelan kekalahan kedua di ajang Piala Emas Futsal Indonesia. Dalam laga ketiganya di Grup C, Sumbar harus mengakui keunggulan juara bertahan Cosmo Jakarta dengan 2-6, Rabu (3/8) malam di GOR Ciracas Jakarta Timur. 

K­ekalahan tersebut, mem­buat peluang Sumbar lolos ke babak 8 besar se­makin sulit, meski masih menyisakan satu laga me­lawan PON Papua Barat, Ka­mis malam. Sumbar dari tiga laga baru mencatat satu kali kemenangan, saat me­lawan Tupessy FC Depok dengan skor 2-1. 

Dalam pertandingan yang molor dari jadwal itu, dan kick off baru mulai pukul 22.30 WIB itu, Sum­bar memang terlihat sulit meredam tim Cosmo yang diisi oleh pe­main-pemain senior ber­pe­ngalaman, dan semuanya bermain di Liga Pro. 

Sistem main zona dan mengandalkan serangan ba­lik yang diterapkan pelatih Ronny Doang dan Yudhi Fatra ternyata tak cukup ampuh meredam Cosmo yang juga diperkuat dua pe­main pro asal Sumbar, Randi Satria dan Ade Andyka. 

Babak pertama pun Cos­mo sudah unggul 4-1, de­ngan tiga gol diborong oleh Farhan Mujahidin me­nit 4, 9, dan 15. Satu gol dari Randi Satria menit ke-18. Sumbar hanya membalas satu gol melalui Anggi Hidayatullah menit ke-17. 

Di babak kedua Sumbar merubah strategi dengan menerapkan permainan full press dan langsung man to man marking. Strategi ini lumayan berhasil meredam dan mengimbangi per­mai­nan Cosmo, karena Sumbar lebih unggul dalam stamina. 

Kendati belum mampu menghindarkan diri dari kekalahan, di babak kedua Cosmo hanya mampu men­cetak dua gol melalui Far­han dan Deny Handoyo. Se­dang­kan Sumbar berhasil men­cetak satu gol, lagi-lagi me­lalui Anggi Hi­da­ya­tul­lah. 

Dengan tambahan dua golnya, Anggi kini sudah mencetak empat gol. Dua gol lainnya diborong saat mengalahkan Tupessy FC Depok. Selain Anggi, pe­main Sumbar yang sudah mencetak gol di tiga laga yang sudah dimainkan ada­lah Efrinaldi dan M. Sanjaya, masing-masing satu gol. 

Laga terakhir melawan PON Papua Barat, akan men­jadi laga terakhir Sum­bar. Laga ini akan menjadi laga yang menarik, karena bisa jadi ini adalah pemanasan bagi kedua tim jelang turun di PON XX 2016 di Bandung, bulan depan. 

Papua Barat adalah ke­kuatan baru futsal Indo­nesia, dan pemainnya juga banyak yang bermain di klub Black Steel Manokwari Papua B­a­rat yang tampil sebagai juara Liga Pro Futsal Indonesia 2016. (h/san) 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]