BUPATI LETAKAN BATU PERTAMA

Pembangunan SMKN 3 Sikakap Dimulai


Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:18:52 WIB
Pembangunan SMKN 3 Sikakap Dimulai Bupati bersama rombongan saling bergantian memoleskan semen di atas batu tanda dimulainya bangunan SMK N 3 Sikakap. (FREDY SAPUTRA)

Mentawai, Haluan — Pemkab Mentawai terus melakukan terobosan untuk meningkatkan angka partisipasi murni (APM) sekolah, dengan dibangunannya akses sekolah di beberapa daerah pelosok mentawai. Hal itu juga merupakan upaya menggencar ketertinggalan di bidang pendidikan.

Bupati Yudas Sabag­galet dalam sambutannya saat peletakan batu pertama SMK N 1 Sikakap, Dusun Pa­na­tarat, Desa Matobek, Selasa (2/8) lalu, me­nga­takan pen­didikan me­ru­pakan salah satu dari 12 pro­gram kris­talisasi yang di­pri­o­ritas­kan, sebab me­nu­rutnya melalui pendidikan akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang han­dal.

Selain itu dia juga me­ne­gaskan kepada pihak se­kolah agar menerapkan ni­lai-nilai agama, kesopanan, adat istiadat, budaya dan nilai kemanusiaan lainnya.

Menurutnya mendidik anak tidak cukup dengan program akademik dan pe­ngembangan talenta saja, tetapi, juga harus me­ne­kankan pendidikan moral

Kepala Bidang SMP-SMK Disdik Mentawai Qa­maisir mengatakan kepada haluan, Rabu, (3/8) kemaren di ruang kerjanya pem­ba­ngunan SMK N 3 itu, di­bangun di atas tanah hiba dengan luas 3 hektar dan rencananya akan dibangun 6 lokal dengan anggaran Rp 4,1 Miliar, melalui dana APBN dan ditargetkan selesai Desember 2016 mendatang.

Sementara itu dia me­nyebutkan 3 jurusan yang nantinya akan dibuka di situ antara lain Pembangunan, Listrik dan Budidaya Ikan sedangkan tenaga pendidik saat ini dikatakannya ada tiga orang PNS dan Sembilan orang tenaga kontrak.

Dalam kesempatan itu juga turut dihadiri unsur muspika Kecamatan Sikakap, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ke­pala Dinas Pendidikan, Ke­pala SKPD, Tokoh ma­sya­rakat, agama dan pemuda. (h/mg-red)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]