Pj Wali Nagari Gadut Lantik Perangkat Nagari


Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:20:29 WIB
Pj Wali Nagari Gadut Lantik Perangkat Nagari Pj Walinagari Gadut, Ifradi melantik dan mengambil sumpah 3 orang perangkat Wali Nagari Gadut dan Wali Jorong III Kampung di Kantor Wali Nagari Gadut, Kamis (4/8). (YURSIL)

AGAM, HALUAN — Pj Wali­nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Ifradi melan­tik dan mengambil sumpah tiga orang perangkat nagari dan Wali Jorong III Kampung di Kantor Wali Nagari Gadut, Kamis (4/8).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Camat Tilatang Kamang yang diwakili Kasi Pemerintahan, Amrizal, ketua banus, KAN, para wali jorong, tokoh masyarakat dan para pengurus masjid.

Tiga perangkat tersebut adalah Wali Jorong III Kampung, Novrizon, Kaur Keuangan, Resti Yulendri Nova, Kaur Perencanaan, Suci Yuliana dan Kasi Pembangunan, Agesti Tirta Satria.

Dalam sambutannya, Ifradi menga­takan, peminat calon perangkap Wali Nagari Gadut sangat banyak, sehingga sampai batas akhir pendaftaran telah mencapai 27 orang. Namun, setelah dilakukan seleksi administrasi lulus 25 orang, sedangkan lulus tes tertulis dan wawancara 24 orang.

“Ini menandakan, bahwa generasi muda di Gadut mempunyai keinginan yang kuat untuk membangun kampung halamannya. Oleh sebab itu, kita secara bersama-sama perlu mendorong semang­at anak kemenakan kita itu,” kata Ifradi.

Ia menjelaskan, keempat orang yang dilantik ini merupakan putra-putri terbaik Nagari Gadut. Oleh karena itu, ia ber­harap kepada masyarakat Gadut apa yang sudah disepakati bersama dapat dilak­sanakan sebagaimana mestinya. “Kami mengingatkan kepada perangkat nagari yang telah dilantik ini dapat menjaga nama baik pemerintahan nagari,” tutur Ifradi.

Sementara itu, Camat Tilatang Ka­mang yang diwakili Kasi Pemerintahan, Amrizal mengatakan, dengan telah dilantiknya 3 orang perangkat nagari dan satu wali jorong, maka dari itu Peme­rintahan Nagari Gadut telah memenuhi Permendagri No. 84 tahun 2015 dan Pergub No.15 tahun 2015.

Amrizal berpesan kepada Jorong III Kampung yang baru dilantik, agar dapat langsung bekerja, karena tugas berat sudah menunggu. Salah satu tugas yang harus diselesaikan secepatnya adalah pemilihan badan keamanan dan ketua pemuda di Sawah Dangka. Sebab, selama ini badan keamanan dan ketua pemuda sudah lama kosong, kondisi ini jangan dibiarkan berlarut-larut.

“Sebagaimana kita ketahui, salah satu peran badan keamanan adalah men­dukung wali jorong dalam pembangunan dan keamanan kampung,” ungkap Am­rizal. (h/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 September 2020 - 20:37:10 WIB

    Pengaruh Hujan dan Badai, PJU di Sejumlah Titik di Pariaman Terganggu

    Pengaruh Hujan dan Badai, PJU di Sejumlah Titik di Pariaman Terganggu HARIANHALUAN.COM - Lampu penenerangan jalan di Kota Pariaman terganggu di beberapa titik, karena pengaruh cuaca, hujan, badai dan petir. Antara lain penerangan di Lapangan Merdeka, lampu penerangan di sini sempat padam, karen.
  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 14:12:42 WIB

    PJU di Pariaman Rusak Disambar Petir

    PJU di Pariaman Rusak Disambar Petir HARIANHALUAN.COM - Cuaca hujan akhir-akhir ini, membuat sejumlah Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pariaman mengalami kerusakan. Seperti PJU di dekat lokasi Simpang Tugu PKK atau Simpang ke Padusunan Bypass Pariaman, .
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:15:01 WIB

    Perayaan HUT RI, Merah Putih dan Bendera BPJS Kesehatan Dikibarkan di Dasar Laut

    Perayaan HUT RI, Merah Putih dan Bendera BPJS Kesehatan Dikibarkan di Dasar Laut HARIANHALUAN.COM - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pariaman mengibarkan bendera merah putih dan bendera BPJS Kesehatan di dasar laut..
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:22:38 WIB

    LakaLantas Seperti Apa yang Ditanggung BPJS Kesehatan?

    LakaLantas Seperti Apa yang Ditanggung BPJS Kesehatan? HARIANHALUAN.COM – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dikategorikan menjadi tunggal dan ganda. Lakalantas tunggal merupakan kecelakaan yang hanya melibatkan satu kendaraan bermotor akibat kelalaian pengemudi itu sendiri da.
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 16:07:11 WIB

    PWI Tanah Datar Bertemu BPJS, Bahas Soal Daftar BP Jamsostek

    PWI Tanah Datar  Bertemu BPJS, Bahas Soal Daftar BP Jamsostek HARIANHALUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Tanah Datar menggelar pertemuan di gedung TP-PKK di komplek Indojol.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]