Warnet Tak Layani Siswa Berpakaian Sekolah


Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:37:29 WIB
Warnet Tak Layani Siswa Berpakaian Sekolah Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Beberapa Warung Internet (Warnet) di Kota Padang melarang siswa berpakaian sekolah datang ke warnet saat proses pembelajaran berlangsung.

Andre (24), pemilik War­net Max di Gunung Pangilun mengatakan, bahwa ia mela­rang tegas siswa yang datang ke warnetnya saat jam pelajaran.

“Siswa yang datang tidak saya izinkan untuk masuk ke warnet dengan alasan apapun,” kata Andre pada Haluan, Ka­mis (4/8).

Ia mengatakan bahwa siswa yang masih berseragam se­kolah yang datang ke warnet, baik untuk tujuan mencari bahan pembelajaran atau me­ngerjakan tugaspun tetap tidak ia izinkan.

Karena, jika sekali diberi izin, kata Andre, maka ia akan keseringan datang ke warnet untuk selanjutnya. Selain itu, ia juga berfikir akan mengganggu proses pembelajaran di kelas.

Hal yang sama juga diung­kapkan Yudi, pemilik Warnet Global di Balai Baru. Ia me­ngatakan ada beberapa siswa yang sudah dilarangnya tapi masih saja datang ke warnet.

Yudi menceritakan, bahwa pernah warnetnya didatangi oleh beberapa orang guru dalam rangka razia siswa yang keluar sewaktu jam pelajaran sedang berlangsung.

Sekolah mengajaknya un­tuk bekerja sama agar melarang siswa yang  bermain game on line atau membuka situs-situs yang tidak baik di jam belajar.

Putra, salah seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 mengatakan bahwa ia tidak berani lagi untuk ke warnet di jam pela­jaran. Jika ketahuan bermain di warnet atau game on line hukumannya lebih berat ketim­bang cabut dari sekolah. Selain itu, ia tidak ingin orang tuanya di panggil karena kena­kalan­nya.  (h/mg-eby)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 April 2020 - 06:29:12 WIB

    Asik Main Warnet Tengah Malam, Puluhan Remaja Bubar Setelah Polisi Datang

    Asik Main Warnet Tengah Malam, Puluhan Remaja Bubar Setelah Polisi Datang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan remaja yang tengah asik bermain di warnet (warung internet) untuk bermain game di salah satu warnet di Kota Padang, terkejut dengan kedatangan belasan polisi dari tim gabungan Polda Sumbar..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 11:38:23 WIB

    Waspada Corona, Tempat Hiburan Malam Hingga Warnet di Padang Ditutup

    Waspada Corona, Tempat Hiburan Malam Hingga Warnet di Padang Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang menginstruksikan penutupan sementara operasional industri pariwisata di wilayahnya selama 14 hari, mulai dari 22 Maret hingga 4 April 2020. Kebijakan tersebut diambil untuk m.
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 15:48:31 WIB

    DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan Warnet

    DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan  Warnet PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang, selama bulan suci Ramadan memperketat operasional warnet..
  • Jumat, 20 Oktober 2017 - 00:55:58 WIB
    SAAT JAM PELAJARAN SEKOLAH

    Satpol PP 'Garuk' Pelajar di Warnet dan Biliar

    Satpol PP 'Garuk' Pelajar di Warnet dan Biliar PADANG,HALUAN Sebanyak 14 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) diamakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat tengah asyik bermain biliar dan internet, Kamis (19/10) di kawasan Jalan Cendrawasih Air .
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 11:12:23 WIB

    Melanggar Aturan, Komputer Warnet di Kota Padang Disita Pol PP

    Melanggar Aturan, Komputer Warnet di Kota Padang Disita Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mencegah terjadinya aksi berkumpulnya remaja di tengah malam dan mengarah kepada tindakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]