PROGRAM BUMN MENGAJAR

Pimpinan PT Taspen Kunjungi SMAN 2 Sijunjung


Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:39:30 WIB
Pimpinan PT Taspen Kunjungi SMAN 2 Sijunjung FOTO bersama pimpinan PT. Taspen dengan Kepala Sekolah dan pengajar.

SIJUNJUNG,HALUAN  —  PT.Taspen Padang mengajar di SMAN 2 Sijunjug dalam program BUMN Mengajar, Kamis (4/8). Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri BUMN No S-279/MBU/05/2016 tanggal 03 Mei 2016, Perihal Program Siswa Mengenal Nusantara, BUMN mengajar dan Bedah Rumah Veteran Tahun 2016. Kegatan tersebut diikuti oleh 204 siswa dan siswi kelas XII SMAN 2 Sijunjung dengan men­de­ngarkan pemaparan kepala cabang PT.Taspen Padang Jhon Irwan.

 Dengan antusias, para peserta menyimak pe­nyam­paian dari mulai Profil Taspen sampai kepada materi motivasi yang diawali dengan kisah suskes dan kiat hingga men­jadi orang sukses. Kerna jalan menuju kesuksesan tidak tak lepas dari jalan terjal dan mendaki, walaupun harapan setiap orang tentunya ingin mulus dan mudah. Namun dengan kegigihan, masalah yang ada dianggap sebuah ujian dalam rangka me­ning­katkan kualitas dan kekuatan diri dalam meretas harapan

Dalam pemaparannya, ke­pala cabang PT.Taspen cabang Padang, Jhon Irwan men­je­laskan, bahwa saat ini ter­catat 6,8 juta peserta Tas­pen, 4,4 juta peserta aktif dan 2,4 juta peserta pensiun. Se­bagai salah satu BUMN, PT. Taspen telah memiliki banyak prestasi yang membuatnya semakin ter­percaya sebagai pengelola dana pensiun ASN. “Taspen berupaya untuk terus ber­inovasi agar semakin di­per­caya sebagai lembaga pe­ngelola dana pensiun, dengan ber­bagai program yang dilun­curkan, Taspen berupaya mem­b­erikan kenyamanan bagi peserta,”jelas Jhon Irwan.

Kepala bidang Umum dan SDM PT.Taspen Padang, Nur­karyani menambahkan, pro­gram BUMN Mengajar yang dilaksanakan di SMAN 2 Sijun­jung adalah kali yang ketiga di Sumatera Barat. Program ter­sebut katanya akan terus dilaksanakan untuk me­n­yampaikan program PT. Tas­pen kepada ma­sya­ra­kat. ”BUMN Mengajar ini adalah yang ketiga kalinya, se­be­lumnya sudah dilaksanakan di kota Bukit Tinggi,”tambah Nurkaryani.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 2 Sijunjung, Safarudin mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi po­sitif upaya dari pihak PT. Taspen dalam memberikan pengajaran kepada para peserta didiknya. “Kami sangat ber­terimakasih atas kunjungan PT Taspen Persero dalam pro­gram BUMN mengajar ini“,  katanya.

Menurutnya, upaya ter­sebut dapat menjadi bekal dan motivasi bagi peserta di­diknya, ketika kelak lulus sekolah dan bekerja di be­rbagai instansi. “Ucapan te­rima kasih yang tak terhingga saya sampaiakan kepada Tas­pen yang telah peduli ter­hadap dunia pendidikan khu­susnya yang ada di wila­yah kabupaten Sijunjung, semoga Taspen di masa mendatang selalu eksis dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (h/ogi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:13:31 WIB

    Diperiksa 8 Jam, Dua Mantan Pimpinan DPRD Sijunjung Ditahan di Mapolres

    Diperiksa 8 Jam, Dua Mantan Pimpinan DPRD Sijunjung Ditahan di Mapolres HARIANHALUAN.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pasca penetapan status sebagai tersangka atas dugaan penyalahgunaan anggaran rumah tangga pimpinan DPRD Sijunjung beberapa waktu lalu, dua mantan pimpinan DPRD Sij.
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 15:52:41 WIB

    150 Pimpinan dan Guru Ponpes di Padang Pariaman Terima Bantuan 

    150 Pimpinan dan Guru Ponpes di Padang Pariaman Terima Bantuan  Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni memberikan bantuan kepada 150 Pimpinan dan Guru Pondok Pesantren se-Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 13 Mei 2020 di Masjid Raya Kantor Bupati di Parit Malintang..
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 22:27:02 WIB

    Kodim 0309 Solok Berganti Pimpinan

    Kodim 0309 Solok Berganti Pimpinan SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0309/Solok bertempat di Lapangan Upacara Kodim Solok, Sumatera Barat, Rabu (15/1/)..
  • Senin, 02 Desember 2019 - 12:06:52 WIB

    Pengurus PAC PP Sawahlunto Gelar Rapat Pemilihan Pimpinan

    Pengurus PAC PP Sawahlunto Gelar Rapat Pemilihan Pimpinan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) se-Kota Sawahlunto gelar Rapat Pemilihan Pimpinan Pengurus Anak Cabang (RPP PAC) untuk masa bakti 2019-2022, Minggu (1/12) di Camping Ground Kandi .
  • Senin, 30 September 2019 - 17:05:17 WIB

    Pimpinan DPRD Sijunjung Dilantik: Saatnya Bekerja Buktikan Janji Kampanye

    Pimpinan DPRD Sijunjung Dilantik: Saatnya Bekerja Buktikan Janji Kampanye SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM – Pasca-Pemilu 2019, Ketua DPRD Sijunjung terpilih Bambang Surya Irwan dari partai Gerindra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap jajaran Polri dan TNI khususnya aparat keam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]