LAWAN PEMECAH BELAH

DPD KNPI se Sumbar Tolak Pembetukan KNPI Tandingan


Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:45:19 WIB
DPD KNPI se Sumbar Tolak Pembetukan KNPI Tandingan Logo KNPI

PADANG, HALUAN — Para pengurus DPD KNPI kabupaten/kota Sumbar menyatakan me­nolak munculnya KNPI tan­dingan dan sepakat mengawal kepengurusan periode sekarang hingga 2018 mendatang.

Dikatakan Ketua KNPI Pe­sisir Selatan, Doni Martha, khusus untuk di Sumbar tidak ada tanding-tandingan dan per­pecahan dikalangan pemuda tidak ada gunanya. “KNPI hanya satu di Sumbar dan jangan ada dualisme,” ujarnya pada rapat koordinasi di sebuah restoran di Padang, Kamis (4/8).

Hal yang sama juga di­te­gaskan Ketua DPD KNPI Kota Pa­riaman, Reza Saputra. Ia menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen menolak mun­cul­nya kepengurusan lain ditingkat Sumbar maupun kabupaten/kota.

“Kami akan bersama-sama dengan kepengurusan sekarang hingga akhir masa jabatan,” ka­tanya dihadapan hampir seluruh Ketua DPD KNPI kabupaten/kota itu. Ia pun berharap pe­ngurus kabupaten/kota lainnya tidak terpengaruh dengan ber­bagai provokasi dan iming-iming dari pihak lain yang berupaya memecah pemuda di Sumbar.

Salah seorang Ketua KNPI Pusat, Doni Harsiva Yandra me­ngingatkan, perpecahan hanya akan menghabiskan tenaga dan waktu untuk mengurus per­soalan internal. Sementara tan­tangan pemuda ke depan tidak ringan. “Persoalan anggaran saja masih belum selaras seluruh provinsi, belum lagi persoalan yang lebih besar. Tak ada gu­na­nya gontok-gontokan,” jelasnya.

Dijelaskannya, jika ada per­soalan kembali saja ke regulasi, yakni AD/ART yang merupakan rohnya KNPI. “Di sana jelas, kongres luar biasa hanya bisa dilakukan jika ketua umum terbukti melanggar AD/ART. Kongres itu pun harus dilak­sanakan DPP,” ujar pemuda asal Pesisir Selatan ini.

Begitu juga di tingkat DPD provinsi dan kabupaten/kota. Musdalub hanya bisa dilaksanakan kalau ketua umum terbukti me­lang­gar AD/ART. “Musdalub itu harus digelar DPD KNPI, bukan pihak lain dengan syarat dihadiri setengah OKP dan setengah DPD yang ada. Jadi kumpul dua atau tiga orang, itu bukan Kongreslub atau Musdalub,” katanya.

Untuk itu, pria yang men­jabat Ketua DPP Bidang Hu­bungan Luar Negeri ini berharap pemuda tetap satu dan tetap semangat, serta tingkatkan kom­petensi dalam menghadapi ber­bagai bentuk persaingan yang kian ketat saat ini dan ke depan. “Saya dulu ikut dalam pengurus KNPI Pesisir Selatan, KNPI Sumbar hingga sekarang di pusat. Untuk Sumbar tidak pernah ada KNPI tan­dingan, tentu ini harus di­per­tahankan demi marwah or­ga­nisasi,” tegasnya.

Sementara Ketua KNPI Sum­bar, Defika Yufiandra ber­ko­mit­men bersama DPD kabu­paten/kota untuk me­laksanakan program kerja untuk kemajuan pemuda. “Kebersamaan ini akan terus kita pertahankan demi kemajuan pemuda Sumbar,” ungkapnya. (h/isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 21:06:53 WIB

    Pemko Padang Tiba-tiba Ubah Aturan Demi Gowes Siti Nurbaya, DPD Gerindra Sumbar: Pemko Tak Konsisten, Buat Aturan Terburu-buru Lalu Seketika Diubah

    Pemko Padang Tiba-tiba Ubah Aturan Demi Gowes Siti Nurbaya, DPD Gerindra Sumbar: Pemko Tak Konsisten, Buat Aturan Terburu-buru Lalu Seketika Diubah HARIANHARIAN.COM - Terkait pelaksanaan Gowes Siti Nurbaya Adventure 2020 dan perevisian Surat Edaran (SE) Pemko Padang tentang partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, Sekretar.
  • Ahad, 21 Januari 2018 - 19:17:08 WIB
    Pernyataan Leonardy Harmainy

    DPD RI: Hentikan Eksekusi Lahan Basko!

    DPD RI: Hentikan Eksekusi Lahan Basko! Leonardy Harmainy, Anggota DPD RI yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar ini mengutip PP No 69/1998 tentang Prasarana dan Sarana Perkeretaapian yang menyebutkan bahwa tanah yang digunakan PT KAI untuk kepentingan jal.
  • Selasa, 05 April 2016 - 03:25:21 WIB
    Persiapan Jelang Pemilu 2019

    DPD PSI Padang Bertemu Kader

    PADANG, HALUAN — Menghadapi Pemilu pada 2019 nanti, banyak partai yang bergegas dan melengkapi sejumlah persyaratan agar partai tersebut bisa ikut andil dalam pemilu. Tidak ketinggalan juga bagi partai pendatang baru, salah.
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 14:44:57 WIB
    Bantu Korban Banjir

    DPD dan DPC PDIP Dirikan Dapur Umum

    PADANG, HALUAN — Ben­cana banjir yang melanda Kota Padang mendapat respon cepat dari DPD PDI Perjuangan Sumbar dan DPC PDI Per­juang­an Kota Padang..
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 02:05:04 WIB

    Kada Baru – DPD/DPR RI Asal Sumbar Mesti Bersinergi

    Kada Baru – DPD/DPR RI Asal Sumbar Mesti Bersinergi PADANG, HALUAN — Ketua DPD RI, H Irman Gusman SE MBA meminta kepala daerah (Gubernur/Walikota/Bupati) yang baru dilantik untuk saling berkoordinasi dan bersinergi de­ngan wakil Sumbar yang ada di Senayan. Mereka diha­rapk.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]