RSUD DR. RASIDIN RESMI JADI BLUD

Pelayanan Harus Lebih Baik


Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:47:55 WIB

PADANG, HALUAN — Ru­mah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Kota Pa­dang, resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Hal ini, dinilai menjadi ke­sempatan untuk me­ngop­timalkan pelayanan ke­pada masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel Kamis (4/8) mengatakan, be­rubahnya status RSUD menjadi BLUD, hendaknya ber­pe­nga­ruh besar pada peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Diketahui, selama ini RSUD selalu menjadi buah bibir masyarakat terkait pe­layanan. “Setelah berstatus BLUD, hendaknya pihak ma­najemen harus cepat tanggap dan lebih baik dalam hal pe­layanan,” kata Surya.

Selama ini, DPRD terus mendorong agar manajemen RSUD dievaluasi dan pihak RSUD juga harus membuka diri untuk menerima masukan apapun dari masyarakat. Ka­rena, hal tersebut semata ber­tujuan untuk perubahan ke arah perbaikan dan pe­nyempurnaan.

“Dengan keterbukaan dari pihak manajemen, akan mem­per­mudah DPRD melihat fa­silitas dan kondisi riil dari RSUD yang sekarang sudah berbentuk BLUD,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Zuhardi Latif me­ngatakan, dengan menjadi BLUD, tentu pelayanan juga harus lebih baik. Karena p­e­nge­lolaannya dilakukan secara man­diri. RSUD Kota Pa­dang ka­tanya, punya ke­sem­patan lebih untuk terus me­ngembangkan rumah sakit be­r­kualitas baik dari segi mutu, maupun pelayanannya.

Diakuinya, sejauh ini pe­layanan dari RSUD belum mak­simal, masih banyak ke­luhan dari masyarakat. Menyikapi ini, pihak ma­najemen rumah sakit harus be­nar-benar serius dalam menata lebih baik lagi Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu upaya nyata dalam me­ningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]