JELANG KEBERANGKATAN HAJI

DPRD Sorot Ketersediaan Air Bersih


Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:52:54 WIB

PADANG, HALUAN—Je­lang keberangkatan haji ta­hun 2016, kesiapan sarana pra­sarana di Asrama Haji Ta­bing Padang telah 80 persen.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon mengatakan, persoalan air bersih yang selalu jadi masa­lah dari tahun ke tahun di Asrama Haji Tabing diha­rapkan tidak terjadi lagi.

Menurutnya, pada kun­jungan Komisi V ke Asrama Haji Tabing Kamis (4/8) ke­marin,  ketersediaan air cu­kup untuk Jemaah Calon Haji (JCH). Hanya saja air yang ada sedikit berbau.

“Air yang berbau ini ka­mi minta dapat diatasi sebe­lum JCH memasuki asrama,” ucap Nofrizon.

Sementara itu, Sekretaris Komisi V, Yuliarman menu­turkan, kesiapan asrama haji yang baru  80 persen se­baiknya segera dikejar. De­ngan demikian keluhan dari CJH bisa dihindari.

Menurut Yuliarman, se­jauh ini pihaknya melihat fasilitas asrama haji masih mengalami keterbatasan. Hal itu karena dua gedung yang seharusnya dapat di­pakai untuk penginapan dari CJH masih terbengkalai.

Menanggapi ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Em­­barkasi Haji Padang, Ali Am­­ran mengatakan, segala ke­­perluan JCH mulai dari ma­­salah kamar jemaah, kese­ha­­­tan, perhubungan dan imi­­gra­­si sudah siap. Tinggal me­­nung­gu kedatangan JCH saja.

“Saat ini dalam satu klo­ter berjumlah 450 JCH, se­dang­­­kan kamar yang kami se­­­diakan lebih dari jumlah ter­­­sebut yakni 461 tempat ti­dur,” ujarnya. Untuk keku­ra­ngan yang lain, tambah Ali Am­­­ran, itu akan disiapkan se­­be­l­um kedatangan JCH. (h/len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]