Pejabat Aparatur Sipil Negara Diminta tidak ABS


Jumat, 05 Agustus 2016 - 15:00:22 WIB
Pejabat Aparatur Sipil Negara Diminta tidak ABS Wako Sawahlunto Ali Yusuf memberikan ucapan selamat kepada 10 terbaik peserta diklat Pim IV di lingkup pemko Sawahlunto. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN- Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya mampu menerjemahkan dan menjabarkan maksud pimpinan, bukan sekedar  melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya asal bapak senang (ABS) saja. Hal itu ditekankan oleh Walikota Sawahlunto Ali Yusuf ketika menutup diklat PIM IV di lingkungan pemerintah kota Sawahlunto di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Jumat (5/8).

Kepala Badan Pusdiklat Sumbar Rosman Effendi yang ikut hadir menyebutkan, diklat PIM ini merupakan kompetensi, profesionalitas dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintah, mengembangkan pengetahuan, keahlian, kemampuan maupun keterampilam sekaligus dapat membentuk dan mengembangkan sikap kepribadian yang sesuai denagn persyaratan yang dituntut untuk pejabat struktural

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sawahlunto Mawardi menjelaskan, dilkalt pim IV kali ini diikuti oleh 30 peserta yang telah dimulai dari April lalu dan ditutup pada Agustus ini.Untuk sistem diklat dilakukan dengan sistim on off kampus.Untuk angkatan ini 30 peserta tersebut lulus semuanya dengan hasil yang memuaskan.(h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 04 September 2020 - 20:28:39 WIB

    Lantik Empat Pejabat Eselon II, Gubernur: Jangan Terlalu Kasak-kusuk dan Berambisi

    Lantik Empat Pejabat Eselon II, Gubernur: Jangan Terlalu Kasak-kusuk dan Berambisi HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik empat pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Jumat, 4 September 2020 di Aula Kantor Gubernur..
  • Rabu, 02 September 2020 - 14:31:53 WIB

    Pejabat Dharmasraya Akan Lakukan Uji Swab Minggu Depan

    Pejabat Dharmasraya Akan Lakukan Uji Swab Minggu Depan HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menjadwalkan pelaksanaan pengambilan sampel cairan hidung dan tenggorokan bagi pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di daerah itu, pada m.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 17:58:09 WIB

    Wawako Pariaman Lantik Dua Pejabat Eselon II Pemko

    Wawako Pariaman Lantik Dua Pejabat Eselon II Pemko HARIANHALUAN.COM - Dua pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di Pemko Pariaman dilantik Wakil Wali kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, di halaman balaikota, Senin (31/8/2020)..
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:15:53 WIB

    Kembali dari Tugas Luar Daerah, Pejabat Harus Swab RT-PCR

    Kembali dari Tugas Luar Daerah, Pejabat Harus Swab RT-PCR HARIANHALUAN.COM - Bagi pejabat daerah yang melakukan perjalanan dinas luar daerah diwajibkan melakukan pemeriksaan Swab RT-PCR saat memasuki kembali Kabupaten Pesisir Selatan..
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:51:53 WIB

    Polres Tanah Datar Gelar Sertijab Dua Pejabat Utama

    Polres Tanah Datar Gelar Sertijab Dua Pejabat Utama HARIANHALUAN.COM - Polres Tanah Datar pagi ini menggelar serah terima jabatan (sertijab) dua orang pejabat utama, yaitu Kepala Satuan Lalu Lintas dari Kasat Lantas sebelumnya AKP Fitri Dewi Utami, SIK kepada Iptu M Nasir dan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]