Wagub Nasrul Abit Ajak Ibu PKK Perangi Narkoba


Jumat, 05 Agustus 2016 - 15:02:43 WIB
Wagub Nasrul Abit Ajak Ibu PKK Perangi Narkoba Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika memberikan sambutan pada Jambore PKK terpadu tingkat Sumbar di camping ground Kandi Sawahlunto, kemarin.(HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN-- Saat ini, Indonesia dalam situasi darurat narkoba. Termasuk Sumatra Barat, dimana hingga kini berdasarkan data dari BNN Provinsi Sumbar jumlah pemakai narkoba di Minangkabau telah mencapai 65 ribu jiwa lebih.Untuk itu kepada seluruh elemen baik dipemerintahan maupun kader PKK dan masyarakat lainnya dituntut perannya untuk meredam semakin meluasnya perdedaran barang haram tersebut.

“Dilihat dari data itu sungguh sangat mengkawatirkan, dan ini akan berpengaruh terhadap tata kehidupan masyarakat kita.Tugas memberantas narkoba tidak bisa dibebankan kepada aparatur saja, tapi juga diminta peran serta dan kepedualian masyarakat,” ungkap Wakil Gubernur Nasrul Abit, kemarin.

”Kehadiran keluarga sangat berperan dalam mencetak karakter dan pribadi anggota keluarga termasuk lingkungan sekitar. Untuk itu kepada ibu ibu PKK peserta jambore ini  agar lebih peka dan peduli terkait masalah narkoba ini, sehingga keluarga dan lingkungan bisa terhindar dari peredaran narkoba,” harapnya.(h/mg-rki).

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]